Herman Deru: Sumsel Jadi Pionir Penerapan Permendagri Tentang Kedudukan Staf Ahli Kepala Daerah

oleh -19 views
Gubernur H. Herman Deru hadiri pembukaan Rakornas Staf Ahli Gubernur, Bupati/Walikota se Indonesia di Kota Lubuk Linggau oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Senin (8/4) malam di Hotel Dewinda

Lubuklinggau, klikampera.com – Di bawah kepemimpinan Gubernur Sumsel H.Herman Deru, Provinsi Sumsel terus melakukan terobosan.

Paling baru adalah, Provinsi Sumsel mencatatkan diri sebagai Pionir dalam Penerapan Permendagri Tentang Kedudukan Staf Ahli Kepala Daerah.

Hal ini terungkap dalam pembukaan Rakornas Staf Ahli Gubernur, Bupati/Walikota se Indonesia di Kota Lubuklinggau oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Senin (8/4) malam di Hotel Dewinda.

Rakornas ini sendiri akan digelar selama empat hari mulai 8-11 April dan diikuti sebanyak 335 staf ahli kepala daerah se Indonesia.

Dalam kesempatan itu Herman Deru berpesan kepada para staf ahli kepala daerah yang hadir untuk tidak minder dengan jabatan staf ahli. Namun sebaliknya melalui Rakornas ini para staf ahli harus kembali membangun kebanggaan atas jabatan yang sudah diamanahkan.

“Selama ini persepsinya banyak salah, staf ahli dianggap sebagai staf buangan karena berbeda pandangan politik dengan kepala daerah. Ini tidak benar” ungkapnya.

“Bagi saya peran staf ahli justru sangat penting. Mengapa? kami ini Gubernur, Bupati, Walikota bukan orang yang punya pengetahuan sempurna,” jelasnya.

“Selama ini diakuinya staf ahli seolah merupakan jabatan yang tidak ada marwah. Ia bahkan mengatakan banyak yang mengibaratkan staf ahli seperti “pohon berbuah jarang” karena tahu betul apa yang dialami para staf ahli di berbagai pemerintahan” ungkapnya.

Wartawan: Ria Amelia
Editor: Rianza