Herman Deru Tegaskan Semua Ruas Jalan Tanggung Jawan Provinsi akan Rampung Diperbaiki Tahun 2019

Oleh Klikampera pada Senin, 24 Desember 2018 10:24 WIB
Kunjungan kerja gubernur Herman Deru di Baturaja dalam rangka menghadiri reuni akbar SMP Negeri 2 Ogan Komering Ulu (OKU), Minggu (23/12)
  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, klikampera.com – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru kembali menegaskan semua ruas jalan yang menjadi tanggung jawab Provinsi akan rampung diperbaiki pada tahun 2019 ini.

Hal tersebut diungkapkannya menjawab wartawan disela-sela kunjungan kerjanya di Baturaja dalam rangka menghadiri reuni akbar SMP Negeri 2 Ogan Komering Ulu (OKU), Minggu (23/12).

“Yang jadi kewajiban provinsi selesai tahun ini mulai dari Muara Kuang OKI-Peninjauan OKU. Terus jalan Beringin-Prabumulih juga selesai,” tegasnya.

Herman Deru menegaskan, dana yang telah dikucurkan pemerintah Provinsi Sumsel sebanyak 1,5 triliun, sedangkan Pemerintah Pusat juga mengalokasikan dengan jumlah yang hampir sama untuk perbaikan ruas jalan di Sumatera Selatan.

Sementara itu terkait dengan aktifitas penambangan batu bara di kawasan Batumarta Kabupaten OKU. Herman Deru dengan tegas mengatakan, pemerintah provinsi dalam hal ini akan bertindaktegas jangan sampai ada aktivitas eksploitasi penambangan batumara yang mengganggu kondisi sosial masyarakat.

Lanjutnya, kalaupun harus melakukan penambangan Herman Deru menyarankan agar dibuat pembangkit listrik mulut tambang saja.

“Tegas tidak ada tambang batu bara yang mengganggu kondisi sosial masyarakat disekitarnya. Mereka harus taat aturan artinya kalau kedepan mereka harus melakukan eksploitasi saran saya, untuk buat PLTU saja atau pembangkit listrik di mulut tambang saja,” harapnya.

Wartawan: Ria Amelia
Editor: Rianza

Pos terkait