Host City Piala Dunia U-20, Provinsi Sumsel Terus Merenovasi Stadion Utama

Oleh Klikampera pada Selasa, 29 September 2020 12:11 WIB
Gubernur Sumsel H. Herman Deru menggelar virtual di Dermaga Navigasi Boom Baru (diatas Kapal KN Kalian), Selasa (29/9) terkait sosialisasi renovasi Lapangan Latihan Piala Dunia U-20 di Provinsi Sumsel

Palembang, klikampera.com – Gubernur Sumsel H. Herman Deru menggelar virtual di Dermaga Navigasi Boom Baru (diatas Kapal KN Kalian), Selasa (29/9) terkait sosialisasi renovasi Lapangan Latihan Piala Dunia U-20 di Provinsi Sumsel pada tiga lapangan latihan yaitu, Stadion Atletik, Lapangan Panahan, Lapangan Baseball bersama Direktur Prasarana Strategis , Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Iwan Supriyanto.

H. Herman Deru mengaku bangga karena telah turunnya Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 08 Tahun 2020 tentang dukungan penyelengaraa FIFA U-20 World Cup tahun 2021 dan Keputusan Presiden (Keppres) nomor 19 tahun 2020 tentang Panitia Nasional penyelengaraan FIFA U-20 World Cup.

Dalam persiapan ini selain mendapat dukungan dari Kementerian Pusat, PSSI, dan pihak lainnya, Gubernur Herman Deru mengatakan bahwa Provinsi Sumsel masih terus merenovasi stadion utama yaitu Stadion Gelora Sriwijaya mulai dari lighting, rumput dan kelengkapan lainnya termasuk ditiga lapangan latihan seperti Stadion Atletik, Lapangan Panahan dan Lapangan Baseball.

Di kesempatan ini Herman Deru menuturkan ucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR RI, Kemenpora RI dan juga PSSI terlebih lagi yang utama kepada Presiden RI, Joko Widodo yang telah mempercayakan Sumsel menjai Host City Piala Dunia U-20.

Sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 ini nantinya, Herman Deru mengaku bukan hanya sukses penyelenggaraan tapi juga sukses dalam pemulihan ekonomi nasional serta sukses dalam kepariwisataan.

“Dan tak kalah penting lagi juga sukses untuk memacu semangat para pemuda-pemuda sepakbola Sumsel yang insyallah berkembang dan terpancing minatnya untuk menjadi pemain-pemain bola handal,” katanya.

(Ant/riil)

Pos terkait