HUT Ke 17, Gubernur H. Herman Deru Resmikan 70 Infrastruktur di OKU Timur

Penandatanganan prasasti peresmian yang dipusatkan di atas jembatan Desa Pandan Agung Kecamatan Madang Suku II Kab. OKU Timur, Senin (18/1/2021) siang
  • Whatsapp

OKU Timur, klikampera.com – Bertepatan dengan peringatan HUT OKU Timur ke 17 tanggal 17 Januari 2021. Gubernur Sumsel H. Herman Deru meresmikan 70 infrastruktur yang pembangunannya di danai oleh APBD Provinsi Sumsel.

Ke 70 bangunan fisik tersebut mulai jalan, jembatan, normalisasi sungai, pengembangan sistem air minum, internet desa hingga bangunan gedung pendidikan yang kesemuanya telah rampung dikerjakan ditandai penandatanganan prasasti peresmian yang dipusatkan di atas jembatan Desa Pandan Agung Kecamatan Madang Suku II Kab. OKU Timur, Senin (18/1/2021) siang.

Diketahui, jembatan yang menghubungkan kampung Ulu dan Kampung Ilir Desa Pandan Agung tersebut dibangun dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sumsel tahun 2019-2020.

“Secara kebetulan peresmian ini bertepatan dengan HUT Kabupaten OKU Timur. Namun ini juga merupakan starting point peresmian di daerah lainnya,” kata Herman Deru usai peresmian.

Menurutnya, pembangunan sejumlah infrastruktur di Kabupaten didanai oleh Pemprov Sumsel yang bersumber dari APBD Sumsel, dana penanganan dan dan Bantuan Gubernur (Bangub).

“Kurang lebih satu tahun ini kabupaten dan kota merecoufusing anggaran untuk penanganan covid-19 sehingga pembangunan sedikit terhambat. Namun dengan pendanaan dari APBD Provinsi ini pembangunan dapat terlihat nyata seperti sekarang ini,” tuturnya.

Diketahui, 70 kegiatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten OKU Timur dilakukan Pemprov Sumsel dengan total nilai pembiayaan APBD tahun 2019 sebesar Rp345.848.844.529 dan APBD tahun 2020 sebesar 424.562.816.953,91.

Untuk itu, dia berpesan pada masyarakat OKU Timilur agar infrastruktur yang telah dibangun tersebut dipelihara dengan baik sehingga bisa semakin mendongkrak perekonomian masyarakat.

(Ant/riil)

Pos terkait