Ini Dia Lima Nominasi Aktor Peraih Oscar 2018

oleh -61 views

klikampera.com – Academy Awards baru merilis siapa saja yang masuk nominasi Oscar 2018. Pemenangnya akan diumumkan pada 4 Maret 2018 mendatang yang akan digelar di Dolby Theatre, Hollywood, AS. Malam puncak Oscar 2018 atau 90th Academy Awards akan dipandu oleh komedian dan presenter Jimmy Kimmel.

Gary Olman dijagokan menang dari kategori Best Actor. Sebelumnya, Gary Oldman meraih penghargaan di ajang Screen Actors Guild (SAG). Aktor yang masuk nominasi Oscar 2018 ini hampir menangis saat menerima penghargaan tersebut. Padahal selama ini Gary dikenal lewat sejumlah peran antagonis yang melejitkan namanya.

Gary Oldman meraih piala sebagai Aktor Utama lewat perannya di film Darkest Hour. Dia mengalahkan Denzel Washington dan rekan senegaranya, Daniel Kaluuya. Sebelumnya, akor senior asal Inggris ini juga meraih penghargaan Golden Globes. Berikut 5 nominasi aktor terbaik Oscar 2018.

1. Gary Oldman
Gary Oldman menjadi calon terkuat peraih piala Oscra 2018 berkat aktingnya di film Darket Hour. Ia tampil prima saat memerankan Whiston Churchil. Tahun ini dia sudah mengantongi Golden Globe Awards untuk kategori aktor terbaik. Banyak yang menjagokannya sebagai pemenang Oscar 2018.

2. Daniel Kaluuya
Daniel Kaluuya merupakan aktor yang baru pertama kali masuk nomiasi Oscar. Academy Awards memberikan penghargaan nominasi atas aktingnya di film Get Out. Sebelumnya, dia menerima penghargaan aktor terbaik dalam African American Film Critic Assosiation.

3. Timothee Chalamet
Timothee Chalamet, pemeran Elio dalam film Call Me By Your Name menjadi salah satu aktor yang masuk daftar nominasi aktor terbaik Oscar 2018. Jika dibandingkan dengan nomine yang lain, Timothee merupakan yang termuda. Siapa saja nomine lain yang bersanding dengan Timothee dalam kategori aktor terbaik Oscar 2018.

4. Daniel Day Lewis
Pemegang rekor Oscar kembali masuk nominasi. Akting Daniel Day Lewis di film Phantom Thread membuatnya masuk kembali dalam daftar nominasi aktor terbaik 2018. Ini adalah film terakhirnya, karena aktor berusia 60 tahun ini ingin pensiun dari duni perfilman.

5. Denzel Washington
Denzel Washington telah enam kali masuk nominasi aktor terbaik Oscar dan dua kali meraih piala Oscar. Lewat film Roman J. Israel, ESq mengantarkannya kembali menjadi nominasi Oscar 2018sebagai aktor terbaik. (RZP)