Ini Jadwal Agenda Pertemuan Wapres Saat Kunjungan Kerja di Swiss dan Prancis

oleh -5 views
Wapres JK saat disuapi kue ulang tahun oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla di Jenewa, Swiss pada Rabu pagi (15/5/2019) dalam perayaan ulang tahun ke-77. (Dok. Antara)

Jenewa, Swiss, klikampera.com – Wakil Presiden RI M Jusuf Kalla pada hari kedua di Kota Jenewa, Swiss dalam rangkaian kunjungan kerja akan melakukan agenda pertama yakni bertemu Wakil Perdana Menteri Malaysia Wan Azizah Wan Ismail.

Antara melaporkan di Jenewa pada Rabu, selain bertemu dengan Wakil PM Malaysia, Wapres akan beranjak menuju Paris, Prancis untuk menghadiri acara The Christchurch Call to Action serta KTT Jamuan Malam Tech for Good yang bertempat di Istana Elysee, Paris.

Lalu pada Kamis (16/5/2019), Wapres akan menyampaikan Pidato Nasional dalam acara Forum Acuan Global mengenai Pengurangan Resiko Bencana atau Global Platform on Disaster Risk Reduction 2019 dihelat di Pusat Konferensi Internasional Jenewa (CICG).

Sejumlah jadwal pertemuan pun menanti JK usai acara tersebut yakni bertemu Komisioner Tinggi UNHCR Filippo Grandi dan Presiden Komite Internasional Palang Merah (ICRC) Peter Maurer, serta Sekretaris Jenderal Federasi Palang Merah Internasional dan Bulan Sabit Merah (IFRC) Elhadj As Sy di kantor masing-masing.

Selain itu, JK juga akan melakukan pertemuan dengan Direktur Jenderal Organisasi Migrasi Internasional (IOM) Antonio Vitorino, dan Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach, serta menerima kunjungan kehormatan Presiden Federasi Internasional Basket Horacio Muratore.

Rencananya Wapres juga akan berkunjung ke Kampus The Swiss Federal Institute for Vocational Education and Training (SFIVET), dan diakhiri dengan buka puasa bersama masyarakat Indonesia di Wisma Duta Besar/Wakil Tetap RI di Jenewa.

Sebelum pulang ke Tanah Air, Wapres JK akan berkunjung ke Doha, Qatar untuk berbuka puasa bersama masyarakat Indonesia di Wisma Duta Besar RI di Doha pada Jumat (17/5/2019).

(Antara)
Editor: Rianza