Isak Tangis, Iringi Pemakaman Drummer Band Seventeen

oleh -42 views
Andi seventeen semasa hidup. Foto : instagram

Yogyakarta, klikampera.com – isak tangis keluarga pun pecah, khususnya istri dari alm. Windu Andi Darmawan (36), salah satu dari”429 orang yang meninggal dunia karena bencana tsunami anyer.

Suasana haru pun menyelimuti proses pemakaman drummer band Seventeen, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Gembok Gede, Kelurahan Warungboto, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Bahkan, beberapa kali istri Andi yakni Dewi Sartika (36) sempat melontarkan kata-kata perpisahan ke arah jenazah suaminya tersebut sambil meneteskan air mata.

Pemakaman dilakukan pada hari Selasa (25/12) sekitar jam 2 siang, di TPU yang berjarak sekitar 17 kilometer dari rumah duka. Jenazah Andi yang dibawa menggunakan satu unit mobil ambulans sampai ke TPU tersebut, dan tak berselang lama, keluarga dan kerabat Andi mulai membopong peti berisi jenazah Andi ke dalam TPU yang berlokasi di Warungboto.

“Ayah, selamat jalan ya yah,” ujar sang istri dengan penuh kesedihan,

Tak hanya sang istri, anak-anak Andi pun menangis ketika melihat sang ayah akan dimakamkan. Namun, dengan penuh ketegaran Dewi menyarankan anaknya untuk tidak menangis saat jenazah dimakamkan.

Selain sanak keluarga alm Andi, ratusan pelayat tampak memadati lokasi pemakaman sebagai penghormatan terakhir bagi Andi Seventeen. Seperti diketahui, data terakhir yang disampaikan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho kepada wartawan, bahwa selain korban meninggal dunia, terdapat 1.485 orang luka-luka, 154 orang hilang, dan 16.082 orang mengungsi, dan hingga saat ini, jumlah korban tsunami Selat Sunda tersebut terus bertambah.

Liputan Khusus: A. Sandy
Editor: Rianza