Jadwal Baru, “Jurassic World: Dominion” Tayang 10 Juni 2022

Oleh Klikampera pada Rabu, 7 Oktober 2020 09:41 WIB

Jakarta, klikampera.com – Dinosaurus tidak akan menguasai layar lebar lagi hingga tahun 2022, pasalnya “Jurassic World: Dominion” baru akan tayang pada 10 Juni 2022 atau setahun lebih lambat dari rencana semula.

Universal Pictures awalnya merencanakan film tersebut untuk musim panas 2021. Akan tetapi, sutradara “Jurassic World: Dominion”, Colin Trevorrow mengumumkan perubahan tanggal rilis di Twitter sekaligus meluncurkan poster teaser pertama untuk film tersebut.

“Selama tiga bulan terakhir, saya telah bekerja dengan pemain dan kru yang luar biasa dalam sebuah film yang kami tidak sabar untuk membagikannya kepada dunia. Meskipun kami harus menunggu lebih lama, itu semua tidak akan sia-sia. Ayo jaga kesehatan dan saling menjaga satu sama lain sampai saatnya tiba,” kata Trevorrow dilansir Variety, Rabu (7/10).

“Jurassic World: Dominion” yang menghentikan syuting pada Maret karena pandemi, adalah salah satu film besar pertama yang melanjutkan produksi.

Universal Pictures mengambil langkah-langkah intens untuk menjaga lokasi syuting bebas dari virus corona, termasuk tes rutin, pemeriksaan suhu dan mengisolasi pemain dan kru utama di sebuah hotel resor.

Biaya protokol ini disebut menghabiskan hingga kisaran 5 juta dolar AS. Saat ini “Jurassic World: Dominion” belum menyelesaikan pembuatan filmnya.

Film waralaba yang berusia 27 tahun ini dibintangi oleh Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard. Mereka bergabung bersama bintang lainnya seperti Laura Dern, Sam Neill, dan Jeff Goldblum.

Trevorrow kembali menjadi sutradara setelah sebelumnya memimpin “Jurassic World” pada 2015. Dia juga ikut menulis naskah untuk sekuel “Fallen Kingdom” di tahun 2018.

Seri “Jurassic” merupakan film besar bagi Universal. Secara kolektif, kelima film tersebut telah menghasilkan lebih dari 5 miliar dolar AS di box office global.

“Jurassic World”, yang menghidupkan kembali serial tersebut setelah beberapa dekade sukses besar secara komersial dengan meraup 1,6 miliar dolar AS di seluruh dunia. Sedangkan sekuel “Jurassic World: Fallen Kingdom” juga bergabung dengan klub bernilai miliaran dolar dengan penjualan tiket melebihi 1,3 miliar dola AS.

Universal telah membuat perubahan pada kalender rilisnya setelah pandemi. Baru-baru ini mereka menunda sekuel “Fast & Furious 9” dari 2 April 2021 menjadi 28 Mei 2021. Banyak film telah ditunda selama beberapa hari terakhir, termasuk “No Time to Die”, “The Batman”, dan “Matrix 4”.

(Ant/riil)

Pos terkait