Jalin Kemitraan, Miftahuddin Pletai School of Thailand dan Universitas Muhammadiyah Palembang Tandatangani MoU

oleh -35 views
Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., melakukan penandatanganan MoU dengan Dunyarat Booyoosoh, Ph.D., Director and Manager Miftahuddin Pletai School of Thailand, Selasa (16/4)

Palembang, klikampera.com – Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., melakukan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) dengan Dunyarat Booyoosoh, Ph.D., Director and Manager Miftahuddin Pletai School of Thailand, Selasa (16/4).

Universitas Muhammadiyah Palembang, dan Miftahuddin Pletai School of Thailand, sepakat untuk menjalin kerja sama dalam bidang pengembangan magang, Program Pembelajaran Lapangan Internasional, dan Program Kuliah Kerja Nyata Internasional.

Kegiatan yang di inisiasi oleh Kantor Urusan Internasional (KUI) dan Lembaga Bahasa Universitas Muhammadiyah Palembang ini, turut menghadirkan jajaran pimpinan sekolah mitra, SMP IT dan SMA IT Bina Ilmi Palembang, yang juga menandatangani MoU dengan Miftahuddin Pletai School of Thailand.

Kepala KUI Universitas Muhammadiyah Palembang Rini Susanti, S.Pd., M.A., menuturkan bahwa kedatangan Mr. Dunyarat Booyoosoh, Ph.D., Director and Manager Miftahuddin Pletai School of Thailand di Universitas Muhammadiyah Palembang atas ketertarikanya dengan kualitas mahasiswa PPL internasional tahun 2018 yang digelar dibeberapa sekolah di Thailand.

“Bahkan Universitas Muhammadiyah Palembang nantinya akan memfasilitasi siswa Miftahuddin Pletai School of Thailand untuk students exchange di SMP IT dan SMA IT Bina Ilmi Palembang” ujarnya.

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengatakan, momentum penandatanganan kerja sama ini bukan hanya menandatangani MoU, tetapi lebih dari itu, bagaimana kerja sama yang dilakukan Universitas Muhammadiyah Palembang bersama para mitra yang hadir dapat memberikan manfaat yang besar pada masyarakat.

“Penandatanganan MoU secara bersamaan ini dilakukan untuk mempersatukan mitra Universitas Muhammadiyah Palembang untuk saling bersilaturahmi dan memperluas jejaring sesama mitra. Sehingga punya keterkaitan bisa saling mengenal dan bertukar pandangan tentang berbagai hal,” ungkapnya.

Editor: Rianza