Jelang Asian Games, Atlet Mulai Kunjungi JSC Palembang

Oleh Klikampera pada Rabu, 1 Agustus 2018 16:06 WIB
Kadispora Sumsel H. Akhmad Yusuf Wibowo
  • Whatsapp

Palembang, klikampera.com – Jelang pelaksanaan perhelatan Asian Games yang tinggal beberapa hari lagi pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang, pada atlet mulai melakukan adaptasi di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Kepala Deputi I Panitia Daerah Asian Games H Akhmas Yusuf Wibowo mengatakan bahwa saat ini sendiri sudah beberapa atlet cabang olahraga yang mulai latihan di JSC Palembang.

“Ya, sudah mulai adaptasi di JSC Palembang. Baik pelatnas dan juga atlet asing, meski belum begitu banyak,” ujar Yusuf, Rabu (1/8/2018)

Pria yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumsel tersebut menambahkan saat ini beberapa atlet yang sudah mulai menjalani latihan dan adaptasi di JSC Palembang adalah dari cabang olahraga adalah dari voli pantai, bowling dan juga Panjat tebing.

“Mereka akan terus berdatangan jelang pelaksanaan. Masing-masing memiliki jadwal berbeda. Dan mereka sebelum pelaksaan kompetisi tentu akan mencoba venue terlebih dahulu,” jelasnya.

Termasuk juga para jurnalis, baik nasional maupun asing dijadwalkan akan mulai berdatangan sejak 10 Agustus 2018 mendatang. Yang mereka akan dipusatkan di media center yang telah disediakan yakni di Sriwijaya Promotion Center (SPC)

Lanjut Yusuf, bahwa sejauh ini persiapan host city Palembang sudah 99 persen tinggal menunggu pelaksanaan. Sembari kemudian memantapkan hal-hal teknis di lapangan.

Pasalnya, sebelum pelaksanaan SDM panitia telah diuji dengan tes event masing-masing cabang olahraga. Sehingga apa yang kurang dan apa yang perlu dimaksimalkan telah dievaluasi. Mulai dari proses penjurian, petugas lapangan, hingga katering sekali pun.

“Tinggal saat ini kita harus memaksimalkan kordinasi panitia. Agar saat pelaksanaan berjalan dengan lancar. Komunikasi baik internal, eksternal dan lainnya,” pungkasnya.

 

Wartawan: Sugiarto
Editor: Rianza

Pos terkait