Jelang Asian Games, ISTAF Apresiasi Persiapan GOR Ranau

oleh

Palembang, klikampera.com – GOR Ranau Jakabaring Sport City (JSC) akan menjadi venue pagelaran cabang olahraga Sepak Takraw Asian Games 2018. Federasi Sepak Takraw Dunia (ISTAF) mengapresiasi keberadaan GOR Ranau.

“Saya tidak khawatir. Saya yakin venue Ranau akan siap menyambut atlet dari 16 negara yang bertanding dalam Sepak Takraw Asian Games mendatang,” kata Dato Abdul Halim Kader, Sekjen ISTAF, Senin (26/3/2018) malam.

Dilanjutkan Ketua Umum Sepak Takraw Asia (ASTAF) ini, dirinya sangat yakin dengan kepemimpinan Gubernur Sumsel Alex Noerdin dapat melaksanakan renovasi venue Asian Games. Hal itu berdasarkan pengalamannya pada SEA Games 2011 lalu, dimana Alex Noerdin telah berhasil membuktikan pembangunan Jakabaring Sport City hanya dalam waktu kurang dari satu tahun.

Dato Halim juga menilai ketua Inasgoc Erick Thohir juga telah memberikan dukungan 100 persen untuk semua pertandingan yang ada di Jakarta dan Palembang. ASTAF sendiri setidaknya akan menerjunkan hampir 50 orang, wasit, juri, serta technical untuk menyukseskan Asian Games 2018.

“Semuanya telah dibicarakan dengan Erick Thohir dan CdM Asian Games Komjen Syafrudin di Jakarta, Minggu (25/03). Saya sangat gembira karena semuanya berjalan dengan baik,” ungkap Dato Halim.

Dato Halim menyebutkan, dirinya akan mengawal khusus pelaksanaan Sepak Takraw Asian Games 2018. “Saya pasti akan ke Palembang, mungkin nanti awal Juni 2018,”pungkasnya. (SGR)

Baca:  Jalan Rusak dan Berlumpur di Pemulutan Selatan Semakin Parah

-->