Jelang Kongres PAN, Zulkfili Ingatkan Kader Tak Saling Hujat

Oleh Klikampera pada Sabtu, 7 Desember 2019 14:24 WIB
Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan (dua kanan) dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais (tiga kanan) dalam pembukaan rakernas PAN di Hotel Milenium, Jakarta, Sabtu (7/12/2019)

Jakarta, klikampera.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkfili Hasan mengingatkan kepada seluruh kader partai agar tidak saling hujat dan mencerca menjelang pelaksanaan Kongres PAN pada awal 2020 dengan agenda pemilihan ketua umum periode 2020-2025.

“Saya minta teman-teman jangan ada yang mencerca saudaranya sendiri. Masa saudara tega untuk menghujat, jangan. Kita keluarga besar,” ucap Zulkifli dalam sambutannya pada Rakernas PAN di Hotel Milenium, Jakarta, Sabtu (7/12).

Zulkfili mengatakan para kader PAN seperti Wakil Ketua Umum PAN Asman Abdur maupun Wakil Ketua Komisi III DPR RI Mulfachri Harahap telah bekerja keras dan berkarya dalam memajukan partai berlambang matahari itu.

Kedua nama tersebut diketahui telah menyatakan kesediaannya untuk maju dalam pencalonan ketua umum PAN pada kongres mendatang.

“Pak Asman dan Mulfachri mereka sahabat saya, kami pergi bareng-bareng, semua punya karya di partai kita,” kata pria yang akrab disapa Zulhas tersebut.

Lebih lanjut Zulkfili mengatakan bahwa kompetisi memperebutkan kursi ketua umum merupakan hal biasa dalam kongres partai. Oleh karena itu, dia meminta kepada seluruh kader untuk bersama-sama menyukseskan jalannya kongres.

Dia berharap kongres yang rencananya akan digelar pada akhir Februari atau awal Maret 2020 itu dapat berlangsung sejuk, akur, dan mengedepankan musyawarah dalam mengambil keputusan.

“Kalau itu terjadi Insya Allah partai kita akan menjadi partai yang besar,” ucap Zulkifli.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli juga memperkenalkan beberapa kader partai yang kemungkinan besar akan maju dalam bursa pencalonan ketua umum. Selain Asman dan Mulfachri, dia juga menyebut nama Ketua Fraksi PAN DPR RI Hanafi Rais.

“Saudara-saudara itulah Partai Amanat Nasional, apalagi sekarang masih ada tokoh kita Pak Amien (Amien Rais) dengan kewibawaannya, saya meyakini apapun yang kita lalui selagi ada Pak Amien, ada tokoh-tokoh kita, Insya Allah semua persoalan bisa kita selesaikan dengan musyawarah mufakat,” kata Zulkifli.

(Ant/riil)

Pos terkait