Jelang Lebaran, Pangdam Sriwijaya Minta Petugas Utamakan Keamanan Pemudik

oleh -16 views
Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal Irwan (Dokumentasi/Repro)

Palembang, klikampera.com – Pangdam II Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan minta petugas untuk mengutamakan keamanan para pemudik Lebaran 1440 Hijriyah.

“Kepada petugas angkutan Lebaran diminta untuk terus menjaga kebersamaan dengan memperhatikan keamanan,” kata Pangdam di Palembang, Rabu.

Jadi demi kelancaran arus mudik dan balik Lebaran dia mengharapkan petugas berupaya mempelancar arus mudik dan balik Idul Fitri ini.

Dia mengatakan kerja sama semua unsur dibutuhkan untuk mendukung pembangunan di Sumsel, mudah-mudahan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan yang terjadi. Apalagi Sumsel sangat dikenal dengan zero konflik sehingga itu harus selalu dijaga.

Sebelumnya Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, operasi ketupat dilaksanakan setiap tahun, namun 2019 ini diadakan dengan spesial.

“Operasi ketupat Sumsel tahun ini sebarannya lebih luas lagi, karena adanya pengoperasian jalan tol Palembang – Kayuagung-Lampung,” katanya.

Menurut dia, petugas TNI dan Porli akan ditempatkan di ruas tol tersebut, karena jalan tersebut masih bersifat fungsional.

Bahkan, pengaman akan dilakukan dengan lengkap di berbagai aspek yaitu keamanan berlalulintas, ketertiban, termasuk dalam memperhatikan rambu-rambu.

Yang jelas arus mudik dan balik Idul Fitri harus lancar sehingga semua pihak yang terkait dengan angkutan lebaran harus bekerja maksimal, tambah dia.

(Antara)
Editor: Rianza