Jelang Libur Lebaran, Objek Wisata Curup Kambas Lakukan Persiapan

Oleh Klikampera pada Senin, 27 Mei 2019 13:51 WIB
Ilustrasi - Warga menikmati pemandangan air terjun Pelangi di Dusun Bambu, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Baturaja, klikampera.com – Objek wisata air terjun Curup Kambas di Desa Ulak Lebar, Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan melakukan persiapan menjelang libur Lebaran 1440 Hijriyah tahun 2019 dengan membersihkan tempat wisata tersebut guna menarik minat wisatawan berkunjung.

“Mendekati waktu liburan Idul Fitri kami mempersiapkan diri menata dan membersihkan kawasan Curup Kambas agar terlihat rapi,” kata Kepala Desa Ulak Lebar, Ogan Komering Ulu (OKU), Ikhsan di Baturaja, Senin (27/5).

Dia mengatakan, pihaknya bersama sejumlah warga desa setempat belum lama ini melakukan pembersihan seperti memotong rumput pada akses jalan menuju beberapa titik lokasi objek wisata Curup Kambas agar pengunjung lebih mudah menjangkau kawasan tersebu, termasuk beberapa unit fasilitas tempat pengunjung beristirahat juga kami bersihkan agar para wisatawan lebih nyaman untuk bersantai.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan melibatkan berbagai pihak khususnya Karang Taruna untuk menjaga keamanan wisatawan selama berekreasi di kawasan itu.

“Sejauh ini semua persiapan sudah kami lakukan, sehingga bisa dikatakan Curup Kambas siap menyambut wisatawan untuk berlibur lebaran nanti,” katanya.

Dia mengemukakan, Curup Kambas yang berjarak tempuh sekitar 1 jam dari Kota Baturaja, Ibu Kota Kabupaten OKU menggunakan kendaraan roda empat tersebut memilki wisata alam air terjun yang masih sangat alam, sehingga cocok dijadikan tujuan untuk menghabiskan libur bersama keluarga.

Untuk mencapai lokasi objek wisata ini, kata dia, pengunjung harus melewati perkebunan kopi milik masyarakat setempat dan terdapat beberapa curup lainnya yang bisa dikunjungi yaitu Curup Siang Bulan dan Curup Mabakh.

“Hampir setiap tahun saat musim liburan Curup Kambas ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah seperti Kabupaten Muara Enim dan Palembang,” ujarnya.

(Antara)
Editor: Rianza

Pos terkait