Jika Inggris dan Belgia Akan Memenangkan Piala Dunia 2018 (Mengapa Tidak)

oleh -58 views

Rusia, klikampera.com – Inggris akan memainkan apa yang disebut karet mati di eksklav Rusia ini pada Kamis malam (5/7/2018). Karet mati adalah pertandingan sepak bola yang tidak memiliki konsekuensi nyata bagi tim yang terlibat, dan ini adalah jenis yang bahagia, karena baik Inggris dan Belgia sudah lolos ke babak sistem gugur Piala Dunia. Kedua tim dengan mudah mengirim dua lawan pertama mereka, Tunisia yang sangat tumpang tindih dan Panama, tanpa banyak tekanan, atau memberikan wawasan nyata tentang seberapa bagusnya. Kemudian Belgia memuncaki Inggris, 1-0, dalam sebuah pertandingan yang lebih baik daripada pertandingan Piala Dunia.

Jadi, misteri itu berlanjut. Ada sesuatu yang dipertaruhkan, meskipun: Pertama tempat di Grup G pergi ke Belgia, yang berarti babak 16 pertandingan melawan Jepang tetapi perempat final potensial melawan Brasil di sisi penuh dari kelompok knockout. Tempat kedua Inggris mendapatkan apa yang tampaknya, di atas kertas, jalur yang jauh lebih mudah ke semifinal di sisi pasangannya, dimulai dengan pertandingan melawan Kolombia pada hari Selasa di Moskow, dikutip dari The New York News.com.

Setelah kekalahan itu, pelatih Inggris Gareth Southgate menyebut pertandingan Kolombia mendatang “pertandingan terbesar dalam satu dekade” untuk Inggris. “Kami harus terus meningkatkan,” katanya. “Kami berbicara tentang momentum. Momentum bergeser dalam permainan dan saya pikir kami terus menekan sampai akhir.”

Inggris dan Belgia terkadang bermain cepat Kamis, tetapi mereka tidak bermain sangat keras. Permainan ini sebagian besar tanpa kontak. Tidak ada yang berlari melalui tackles atau melempar siku berjuang untuk posisi di tendangan sudut. Inggris membuat delapan perubahan ke starting lineup, Belgia sembilan. Untuk kedua tim, pola pikir tampaknya bahwa Piala Dunia yang sebenarnya akan dimulai pada peluit akhir.

Satu-satunya gol tiba di menit ke-52, ketika striker Belgia Adnan Januzaj melakukan beberapa gerakan kaki yang bagus untuk melepaskan Danny Rose di sisi kanan, tepat di dalam area penalti Inggris, dan tendangan melengkung kaki kiri melewati Jordan Pickford yang terentang. Inggris memiliki beberapa peluang tetapi tidak pernah menjawab – dan sepertinya tidak terlalu terganggu oleh itu. Marcus Rashford gagal pada breakaway yang bisa mengikat skor di pertengahan babak kedua, lalu hampir tidak mengangkat bahu.

Memasuki pertandingan di Rusia, Belgia telah mengambil peran sebagai kuda hitam seksi, tim bertabur bintang yang dipimpin oleh Kevin De Bruyne dari Manchester City dan Eden Hazard dari Chelsea yang maju melampaui perempatfinal hanya sekali, pada 1986. Inggris dipandang sebagai sedang dalam proses, tim muda yang mencoba mengubah budayanya dari orang-orang yang congkak, orang-orang yang berprestasi dan ditantang secara strategis ke para pecinta permainan yang tak kenal takut.

Mana yang lebih baik, atau cukup baik untuk masuk ke dalam babak sistem gugur? Itu tetap tebakan siapa pun. Kedua tim menuangkan gol melawan Tunisia dan Panama, tapi itu Tunisia dan Panama. Pertandingan Kamis, yang sebagian besar diperebutkan oleh cadangan, menawarkan beberapa petunjuk tentang apa yang ada di depan, dan apa yang mungkin terjadi.

Thomas Vermaelen, bek Belgia, mengatakan dia selalu menganggap timnya “orang luar dengan kesempatan untuk menang.” Southgate mengatakan Inggris tidak bisa menganggap dirinya “tim teratas sampai kita mulai mengalahkan beberapa tim teratas.”

Dengan kata lain, tim-tim ini belum tahu siapa mereka. Tetapi ada cukup harapan, dan cukup skeptisisme, untuk melintasi Selat Dover, yang memisahkan negara-negara mereka.

Berikut ini contohnya.

Mengapa Inggris Akan Memenangkan Piala Dunia
Inggris hebat dalam mengatur bola. Inggris datang ke turnamen ini tanpa gol dari tendangan sudut dalam 72 upaya di turnamen besar, dating ke 2010. Southgate, yang mengambil alih tim pada tahun 2016, memiliki ide revolusioner untuk melatih mereka – banyak. Sejauh ini bagus. Inggris memiliki empat gol dari tendangan sudut, termasuk satu yang dihasilkan dari tendangan penalti yang diperoleh di sudut melawan Panama, dan satu lagi dari tendangan bebas. Pertahanan tidak teratur di turnamen besar, di mana pemain top sering dilempar bersama hanya untuk beberapa minggu. Itu membuat set potongan peluang emas untuk mencetak gol. Inggris jelas tahu bagaimana memanfaatkannya.

Mengapa Belgia Tidak Memenangkan Piala Dunia
Sejarah. Dengan beberapa pengecualian, tim yang memenangkan Piala Dunia cenderung menjadi tim yang telah memenangkan Piala Dunia. Hanya ada dua pemenang pertama kali sejak 1982, dan satu, Prancis, bermain di rumah. Belgia tampak berbahaya melalui empat pertandingan di Brasil, maka nyaris tidak bisa menyentuh bola melawan Argentina di perempat final. Memenangkan Piala Dunia mungkin terlalu banyak untuk meminta negara sebesar 11 juta yang hanya satu kali ke semifinal.

Roberto Martínez tampaknya bukan pelatih kelas dunia. Martínez adalah orang Spanyol yang menawan, fasih dalam berbagai bahasa. Dia tersenyum bebas, dan dia datang sebagai hangat dan bahagia. “Martínez adalah orang yang sangat baik,” kata Southgate, Rabu. Kemudian lagi, Martínez tidak pernah memiliki persentase kemenangan lebih baik dari 50 persen dalam menjalankan tugas di Wigan, Swansea dan Everton, yang memecatnya pada tahun 2016.