JOKOWI NGUNDUH MANTU

Oleh Klikampera pada Kamis, 16 November 2017 12:49 WIB

600 PERSONIL POLRI DISIAPKAN AMANKAN PROSESI NGUNDUH MANTU PRESIDEN

Medan,  klikampera.com – Usai perhelatan pernikahan Kahiyang Ayu – Bobby Afif Nastion, Minggu (8/11) di kota Solo, kini prosesi ngunduh mantu Joko Widodo, Presiden RI di Kota Medan mulai memperlihatkan berbagai kesibukan.

Perhelatan ngunduh mantu yang akan berlangsung pada 24 -26 Nopember, pekan depan mulai merpelihatkan kesibukan di kawasan  Bukit Hijau Regency, Komplek Taman Setia Budi, Medan.

Pihak keamanan mulai terlihat mewarnai kawasan itu. Dibeberapa sudut dari radius 500 meter di lokasi perhelatan ngunduh mantu tampak pasukan keamanan, baik Polri dan TNI yang mulai hilirmudik.

Pihak Polrestabes Kota Medan menyiagakan sekitar 600 personil. Personil Polisi dan TNI akan melakukan pengamanan dilokasi dengan rekayasa lalulintas agar kedatangan ribuan tamu  dikediaman Bobby Afif Nasution dapat berlangsung lancar.

Wakapolrestabes Kota Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja kepada media mengatakan, personil Polri akan bergabung dengan unsur TNI untuk melakukan pengamanan.

“Akan ditempatkan personel di jalur perlintasan, mulai lokasi kedatangan sampai perjalanan di jalan raya. Bisa saja kita melakukan rekayasa lalu lintas untuk kelancaran,” jelasnya.

Koordinasi pengamanan akan dilakukan oleh Polda Sumatera Utara. Tanggungjawab keamanan juga dilakukan personil Kodam I/ Bukit Barisan.

Kesibukan lain tampak di Media Center pesta ngunduh mantu Presiden Joko Widodo. Dari Media Center yang berlokasi  beberapa puluh meter dari lokasi pesta,  diperoleh informasi akan ada sekitar 200 jurnalis terbitan Sumatera Utara dan jurnalis nasional yang akan melakukan peliputan.

Budiman Tanjung, Ketua IJTI Sumut, yang menjadi salah satu tim dalam media center menyebutkan, kini sedang dilakukan registrasi jurnalis peliput perhelatan yang akan berlangsung selama tiga hari itu. ( SHD )

Pos terkait