Kaji Ilmu Politik Era Millenial, UIN Gelar Workshop

oleh -8 views
Workshop Laboraturium Kontekstualisasi Riset Ilmu Politik dan Ilmu Komunikasi di UIN Raden Fatah Palembang

Palembang, klikampera.com – Perkembangan ilmu politik saat ini terus mengalami perubahan. Apalagi era millenial membuat ilmu politik mengalami literasi tersendiri.

Namun demikian, politik sebetulnya sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW sejak zaman kenabian. Pun juga bagaimana etika berpolitik sehingga menghasilkan kepemimpinan yanh baik sebagai produk politik.

Demikian mengemuka pada Workshop Laboratorium Kontekstualisasi Riset Ilmu Politik dan Ilmu Komunikasi Di Era Milenial yang digelar oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UINRF) Palembang dengan menghadirkan Narasumber Dr. Moes Tarech Rasyid Dan Dr. Muhammad Abduh, Di ruang rapat rektorat Lantai III UIN Raden Fatah Palembang.

Kegiatan Dibuka secara langsung oleh Dekan FISIP UINRF, Prof. Dr. H. Izomiddin didampingi oleh Kepala Laboratorium FISIP, Drs. H. Hambali, M.Si. dalam sambutannya Prof. Izomiddin mengatakan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan mahasiswa akan bertambah kemampuannya dibidang Ilmu Komunikasi dan Ilmu politik.

“Sebagai Universitas yang berbasis keagaaman diharap mahasiswa FISIP UINRF akan dapat lebih unggul, selain mendapatkan ilmu-ilmu Sosial dan Komunikasi secara teoritis saja,” ujar Izommidin, Kamis (6/12/2018).

Lanjut dia, hal ini cukup beralasan karena dalam menjalalankan politik kita sudah mempunyai rujukan ke Rasullallah yang memiliki sifat Tabligh (komunikasi) sebagai bagian dari sifat-sifatnya yang lain Fatonah, Amanah, Siddik, dan Tabligh.

“Tabligh (Komunikasi) adalah salah satu sifat yang dimiliki Nabi Muhammad, SAW. sebagai salah satu faktor keberhasilan dan kepiawaainnya dalam menjalankan Politik dan Leadership,” pungkasnya.

Wartawan: Anggra
Editor: Rianza