Kalahkan SMAN 17, SMAN Sumsel Pimpin Juara LCC

oleh -81 views
Tim SMA Negeri Sumsel saat menjadi juara di LCC KPU Sumsel

Palembang, klikampera.com – Berbekal kecepatan berfikir dan semangat berkompetisi akhirnya SMA Negeri Sumsel berhasil mengalahkan rivalnya yakni SMA Negeri 17 pada laga kompetisi bergengsi Lomba Cerdas Cermat (LCC) Pemilu 2018.

Akhirnya, KPU Sumsel memutuskan SMA Negeri Sumsel menjadi juara 1 pada LCC Pemilu 2018 yang digelar di Gedung TVRI Sumsel, Jumat (30/11/2018).

Tim tersebut sendiri adalah, Firli Nurhakim, Della Finanda dan M. Agung Pradana.

“Alhamdulillah, tim kami keluar menjadi juara 1,” ujar Firli.

Firli melanjutkan, meskipun persiapan dilakukan dalam waktu yang singkat, ia dan tim tetap memberikan yang terbaik sehingga mampu meraih gelar juara.

“Persiapan dilakukan dalam waktu dua hari. Hari selasa pagi tim dari KPU Provinsi Sumatera Selatan datang ke sekolah dan mengundang siswa-siswi kita untuk mengikuti lomba tersebut,” timpal Tini Anadia, guru PKn yang menjadi guru pendamping selama perlombaan.

Namun, dengan waktu persiapan yang dibilang singkat, Tini tetap menyemangati siswa-siswinya untuk belajar dengan tekun di siang dan malam hari. “Persiapannya singkat namun intens,” urainya.

Berkat kemenangan tersebut, tim dari SMAN Sumatera Selatan mendapat hadiah berupa piala serta uang pembinaan sebesar 3 juta rupiah. Kemenangan ini merupakan yang kali kedua bagi SMAN Sumatera Selatan. Tahun lalu, tim dari SMAN Sumatera Selatan juga berhasil membawa pulang predikat juara 1

Kepala SMAN Sumatera Selatan, M. Ridwan Aiz, M.Pd, turut menyampaikan rasa bangga terhadap peserta didiknya tersebut.

“Sangat bangga dengan prestasi yang berhasil diukir oleh anak didik kami. Harapan kedepannya, semoga anak-anak yang menjadi juara dapat mengimplementasikan ilmu yang mereka dapat dan mensosialisasikan ilmu tersebut kepada teman-temannya,” pungkasnya.

 

Wartawan: Anggra
Editor: Rianza