Kapolda Sumsel Ajak Wakil Rakyat Tingkatkan Kamtibmas Jelang Pilkada

oleh -13 views
Kapolda Irjen Pol Priyo ketika melakukan silahturahmi dengan pimpinan DPRD Sumsel, di Palembag, Senin (2/12/2019)

Palembang, klikampera.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto mengajak wakil rakyat di provinsi setempat meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) di tujuh kabupaten dalam provinsi setempat pada 23 September 2020.

“Kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sangat kondusif menjelang pilkada di tujuh kabupaten dalam provinsi dengan 17 kabupaten/kota itu, kondisi yang telah terpelihara dengan baik itu jangan sampai terganggu dengan persaingan politik memperebutkan kursi kepemimpinan daerah tersebut,” kata Kapolda Irjen Pol Priyo ketika melakukan silahturahmi dengan Ketua DPRD Sumsel, R.A Anita Noeringhati di Palembag, Senin (2/12).

Untuk mempertahankan kondisi kamtibmas tetap kondusif, pihaknya berupaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan menggelar berbagai operasi kepolisian.

Selain menggelar operasi kepolisian, untuk meningkatkan kamtibmas, pihaknya mengajak semua pihak dan lapisan masyarakat menjaga lingkungan masing-masing dan tidak melakukan tindakan yang berpotensi melanggar hukum serta menimbulkan keresahan dan gangguan kamtibmas.

Untuk mengajak masyarakat berpartisipasi menjaga kamtibmas tetap kondusif, dukungan anggota DPRD Sumsel dan kabupaten/kota sangat diharapkan.

Dengan kondisi kamtibmas yang kondusif sejumlah agenda pembangunan pada tahun ini dan pemilihan kepala daerah serentak di tujuh kabupaten dalam wilayah Provinsi Sumsel pada September tahun depan bisa berjalan sesuai harapan bersama.

Menurut dia, semua elemen masyarakat diminta bersama-sama berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang telah terpelihara dengan baik selama ini.

Kondisi kamtibmas tersebut jangan sampai terganggu karena pengaruh situasi politik, permasalahan sosial dan hukum.

“Semua elemen masyarakat berperan besar dalam mencegah terjadinya hal-hal berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, serta menjaga kerukunan beragama, suku, ras, adat dan budaya,” ujarnya.

Ketua DPRD Sumsel, R.A Anita Noeringhati pada saat menerima kunjungan kapolda mengatakan kondisi kamtibmas yang kondusif sekarang ini perlu dijaga bersama.

Jika kondisi kamtibmas terganggu, masyarakat tidak bisa melakukan kegiatan rutin dengan aman dan nyaman serta kegiatan pembangunan dan persiapan pelaksanaan pilkada di tujuh daerah seperti Kabupaten Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Pali, Musirawas, dan Kabupaten Musirawas Utara bisa terganggu, ujar Anita.

(Ant/riil)