Kapolri Undang Tim UMPalembang Pendaki Gunung Elbrus Rusia 

oleh -97 views
Kapolri undang tim UMPalembang pendaki Gunung Elbrus Rusia

Jakarta, klikampera.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi H. Tito Karnavian, P.hD., mengundang Tim Mapala Alfedya FEB UMPalembang tersebut tergabung dalam Ekspedisi Songket Sriwijaya Menyapa Eropa, yaitu Pemakaian Songket Sriwijaya di Gunung Elbrus, Rusia., Senin malam (20/8/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., Menteri Perhubungan RI Karya Sumadi, dan Wakil Dekan III FEB M. Orba Kurniawan, S.E., S.H., M.M.

Tim Ekspedisi Songket Sriwijaya Menyapa Eropa, tersebut terdiri dari Faldi Riswandi, Riza Husin, dan Riki Ardiansyah tersebut menjejakkan kaki dan menancapkan bendera merah putih, bendera Universitas Muhammadiyah Palembang, dan Songket Sriwijaya di gunung itu, pada Jumat 17 Agustus 2018 waktu Rusia yang lalu.

Diketahui pegunungan Elbrus berada di dekat perbatasan antara Rusia dan Georgia. Gunung ini memiliki ketinggian 5.642 mdpl atau 18.510 kaki dan puncaknya selalu diselimuti salju. Elbrus termasuk salah satu dari tujuh puncak gunung tertinggi dunia yang menjadi pilihan pendaki-pendaki dari berbagai penjuru dunia termasuk Indonesia.

Beberapa pendaki Indonesia telah berhasil mengibarkan Merah Putih di puncak Elbrus, seperti pendaki tunadaksa Sabar Gorky, Tim Wanadri dan Tim Ekspedisi Rakyat Merdeka-TRAMP.

Editor: Rianza