Karena Bikers Juga Mengharap Senyum Rasulullah

Oleh Klikampera pada Minggu, 20 Januari 2019 09:46 WIB

Palembang, klikampera.com – Udara dingin yang makin menusuk, ditambah rasa kantuk yang semakin susah ditahan, tidak menyurutkan semangat para bikers di Kota Palembang untuk sholat subuh berjamaah. Semangat ini terpancar dari wajah anggota komunitas Bikers Subuhan Sriwijaya Palembang, yang turut pula meramaikan safari subuh Walikota, di Masjid Al Falah Rajawali Palembang, Minggu (20/1).

Habib Mahdi

Para bikers yang berjumlah ratusan ini hadir dan memberikan warna baru dalam program unggulan yang digagas oleh pemerintah Kota Palembang sejak tiga tahun lalu. Mereka tergabung dalam beberapa klub motor, antara lain Klub Bikers Sengkuni Chapter Sriwijaya, Bikers Pejuang Subuh, dan Bikers Salam Subuh Sriwijaya, yang kemudian terpanggil untuk istiqomah melaksanakan sholat subuh berjamaah.

Komunitas bikers subuhan Sriwijaya ini terbentuk pada tanggal 10 mei 2018, dan saat ini sudah beranggotakan sebanyak 160 orang. Panglima Bikers Subuhan Sriwijaya, Eko Arsen, mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari minggu pagi, dan berkeliling di seluruh wilayah Kota Palembang.

Walikota Palembang H. Harnojoyo

“Alhamdulillah kami saat ini memang mengajak para bikers untuk kembali hijrah dan minimal berharap senyum Rasulullah melalui subuh berjamaah ini”, jelas Eko.

Pembina Komunitas Bikers Subuhan Sriwijaya, Habib Mahdi, menambakan bahwa para anggota bikers siap membantu mensukseskan program pemerintah Kota Palembang, yakni safari subuh berjamaah dan gotong royong bersih lingkungan. “Kami siap membantu, dan berusaha untuk mengubah image masyarakat tentang bikers ini, mudah-mudahan selalu istiqomah untuk selalu berjuang di jalan Allah SWT”, tambah Habib Mahdi.

Walikota Palembang, Harnojoyo, mengapresiasi kehadiran para bikers ini, dan berharap akan banyak komunitas-komunitas lain yang turut meramaikan sholat subuh berjamaah ini nantinya. Dirinya turut mengingatkan agar para bikers selalu menjadi teladan bagi masyarakat, khususnya dalam tertib berlalu lintas dan menjaga kebersihan.

Dalam kegiatan ini turut hadir pula beberapa ulama terkenal di kota Palembang, antara lain ustadz Solihin Hasibuan, Habib Gasim Alkaf, Habib Faris, dan Habib Mahdi, yang juga pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Sumatera Selatan. 

Wartawan: Jaka
Editor: Rianza

Pos terkait