Kartini Milenial Award 2019, Herman Deru: Jangan Khawatir Lagi Soal Emansipasi

oleh -10 views
H. Herman Deru didampingi Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya didaulat membacakan nominasi kategori Best of The Best pada ajang Kartini Milenial Award, di Griya Agung, Rabu (10/4) malam

Palembang, klikampera.com – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya didaulat membacakan nominasi kategori Best of The Best pada ajang Kartini Milenial Award gelaran Koran Harian Tribun dan Sriwijaya Post, di Griya Agung, Rabu (10/4) malam.

Kepada Kartini Milenials yang hadir memenuhi Griya Agung, mantan Bupati OKU Timur itu berpesan agar mereka bebas melambung tinggi tanpa melupakan kodratnya sebagai wanita dan ibu dalam rumah tangga.

“Jangan khawatir lagi soal emansipasi. Karena saat ini semua sudah terbuka lebar untuk kaum perempuan. Semua tugas yang dilakukan laki-laki juga sudah bisa dilakukan semua oleh perempuan termasuk menjadi Presiden. Sudah sepatutnya perempuan menghargai perjuangan Pahlawan kita Kartini,” singkatnya.

Sebagai wujud kepeduliannya Gubernur Sumsel bahkan menambah hadiah masing-masing uang tunai sebesar Rp 2,5 juta bagi 8 pemenang setiap kategori. Masing-masing kategori pemenang itu antara lain, Kategori Pendidikan, Kesehatan, Pariwisata, Olahraga, Komunitas, Sosial serta Ekonomi, Kategori spesial dan Best of the Best.

Tak hanya dihadiri para nominasi, Kartini Milenials award itu juga dihadiri sejumlah pejabat seperti Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Denni Gapril, Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru, Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya, perwakilan dari sponsor yakni Pertamina dan Pegadaian serta para tamu undangan lainnya.

Wartawan: Ria Amelia
Editor: Rianza