Kecamatan Sako Raih Juara Umum II MTQ Tingkat Kota Palembang Tahun 2020

Oleh Klikampera pada Minggu, 1 Maret 2020 22:10 WIB
Camat Sako Kota Palembang, Amiruddin Sandy, S.STP, M.Si, saat menerima Trophy penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Palembang, H. Denny Priansyah, di Pelataran BKB Palembang, Sabtu (29/2/2020) malam

Palembang, klikampera.com – Kecamatan Sako berhasil meraih juara umum II pada pelaksanaan MTQ tingkat Kota Palembang Tahun 2020, dengan total nilai 45.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Palembang, H. Denny Priansyah, didampingi Kepala BKPSDM Kota Palembang, H. Reza Fahlevi, dan Ketua MUI Kota Palembang, KH. Saim Marhadan, di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Sabtu (29/2/2020) malam.

Kepala BKPSDM Kota Palembang, H. Reza Fahlevi, yang hadir mewakili Walikota Palembang, H. Harnojoyo, mengatakan bahwa gelaran MTQ ini merupakan program Pemerintah Kota Palembang dalam upaya mensyiarkan Al Qur’an.


Amirudin Sandi bersama jajaran Kemenag



“Kegiatan MTQ tahun 2020 ini merupakan momentum untuk kita semua, sudah sejauh mana kita mencintai Al Qur’an, dan mengaplikasikannya dalam kehidupan kita sehari-hari”, sambung Reza.

Pada pelaksanaan MTQ tingkat Kota Palembang tahun 2020 ini, juga diisi dengan Siabuh Expo, yang merupakan salah satu program Pemerintah Kota Palembang, sejak tahun 2017, dan hingga kini masih tetap dilaksanakan untuk memantau kegiatan subuh berjamaah di Kota Palembang.

Kegiatan penutupan gelaran MTQ tingkat Kota Palembang Tahun 2020 ini juga diramaikan oleh beberapa penampilan dari kafilah dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Ketua MUI Kota Palembang, KH. Saim Marhadan.

Camat Sako Kota Palembang, Amiruddin Sandy, S.STP, M.Si, mengatakan bahwa dirinya sangat bangga atas prestasi ini, dan merupakan kerja keras dari semua pihak, baik panitia, maupun kafilah yang bertanding.

“Tentunya kami sangat bangga sekali atas prestasi yang dicapai, dan kami ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia di tingkat kecamatan Sako, yang telah bekerja keras untuk mendampingi kafilah hingga memperoleh penghargaan”, sambung Amir.

Amir pun berharap, untuk memperoleh hasil yang lebih baik lagi di tahun depan, mengingat kecamatan Sako sebelumnya merupakan juara Umum I pada MTQ tingkat Kota Palembang Tahun 2019, dan di tahun ini Juara Umum I diraih oleh Kecamatan Alang-alang lebar, dan Juara Umum III diraih oleh Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang.

Wartawan: Jaka
Editor: Rianza

Pos terkait