Kecewa Keputusan DPP Usung Djarot, Kader PPP Sumut Bakar Gambar Romahurmuziy

Oleh Klikampera pada Kamis, 11 Januari 2018 16:39 WIB

Medan, klikampera.com – Para kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Sumatera Utara (Sumut) menolak dukungan yang diberikan DPP PPP untuk pencalonan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus di Pilkada Sumut. Penolakan dilakukan dengan membakar gambar Ketua DPP PPP Romahurmuziy.

Aksi pembakaran tersebut dilakukan para kader PPP di Kantor DPW PPP Sumut yang terletak di Jalan Raden Saleh Kota Medan. Tidak hanya membakar, mereka juga merobek spanduk bergambar Romahurmuziy.

“Di beberapa daerah, pengurus DPC melakukan hal yang sama. Ini bentuk penolakan bersama akibat kekecewaan para kader terhadap keputusan DPP terkait Pilgub Sumut,” kata Ketua DPC PPP Langkat, Rahmat Rinaldi, mewakili pengurus seluruh DPC PPP se-Sumut, Rabu 10 Januari 2018.

Disebutkan, kader PPP Sumut kesal dengan keputusan pimpinan partai. Mereka menegaskan tidak akan membantu pemenangan Djarot-Sihar.
“Yang kami inginkan, cabut dukungan, kita akan pilih pemimpin bukan pasangan pelangi,” sebutnya.

Sebelumnya, penolakan telah disampaikan oleh Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parlagutan Lubis. Yulizar tetap menginginkan Djarot berpasangan dengan figur muslim. Namun penolakan Yulizar berbuntut pada pencopotan dirinya, yang akhirnya jabatan Ketua DPW Sumut dipegang Ihsan Nahrowi, yang juga menjabat Ketua DPP PPP Korwil Sumatera.

Ihsan bahkan hadir mendampingi Djarot-Sihar mendaftar ke KPU Sumut. Dia membawa SK No 1559/KPTS/DPP/1/2018.

Dalam dokumen yang ditandatangani Romahurmuziy itu, disebutkan bahwa Ihsan menggantikan Yulizar. Dia juga diberi kuasa untuk melakukan pendaftaran dan menandatangani berkas-berkas dalam pencalonan Djarot-Sihar.

Pos terkait