Keluarga Besar Muhammadiyah Sumsel Bersilaturahmi Bersama PPM Drs. Goodwil Zubir

oleh -14 views
Drs. Goodwil Zubir di Aula Kantor Pusat Administrasi Universitas Muhammadiyah Palembang, Senin (10/9/2019) malam

Palembang, klikampera.com – Keluarga besar Muhammadiyah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar silaturahmi bersama Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM) Drs. Goodwil Zubir di Aula Kantor Pusat Administrasi Universitas Muhammadiyah Palembang, Senin (10/9/2019) malam.

Rektor UMPalembang dan tamu undangan

Turut hadir dalam silaturahmi tersebut, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel Prof. Dr. Romli SA, M.Ag., Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., dan warga persyarikatan Muhammadiyah di kota Palembang.

Dalam materinya, Drs. Goodwil Zubir menyampaikan pentingnya memberdayakan dan menginventariskan aset-aset persyarikatan Muhammadiyah.

Tamu undangan

Ia menekankan bahwa permasalahan aset-aset yang dimiliki oleh Persyarikatan Muhammadiyah sekarang ini adalah sertifikat tanah yang dimiliki masih ada banyak yang atas nama pribadi atau kelompok.

“Padahal Muhammadiyah sendiri merupakan sebuah badan hukum yang berhak mengklaim hak milik,” tegasnya.

Menurut Wakil Ketua yang membidangi Majelis Wakaf PP Muhammadiyah ini bahwa, banyaknya masalah terkait kepemilikan aset Muhammadiyah.

“Misalnya masih terdapat ketidakjelasan hak kepemilikan terutama tanah wakaf Muhammadiyah di beberapa daerah di Indonesia yang dimiliki oleh Persyarikatan, dengan gerakan sertifikasi aset dapat mengurangi permasalahan-permasalahan tersebut,” ungkapnya.

Editor: Rianza