Kembangkan Wawasan, Mahasiswa FDK UIN Geruduk RRI

oleh
Kunjungan mahasiswa jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang ke RRI Palembang

Palembang, klikampera.com – Guna mengembangkan wawasan di era teknologi dan komunikasi bagi kaum milenial, puluhan mahasiswa jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang melakukan kunjungan media (kunjungan) ke Radio Republik Indonesia (RRI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (7/11/2018).

Ketua Kelas Jurnalistik B FDK UIN Raden Fatah Palembang, Muhammad Heru mengungkapkan, kunjungan ini dilakukan untuk memperluas wawasan mahasiswa terkait jurnalistik radio.

“Selama ini kita mendapatkan materi di kelas. Visitasi media bertujuan memantapkan materi yang telah kita dapatkan di kelas sebelumnya,” ungkapnya, Rabu (7/11).

Dijelaskan Heru, kunjungan ini dilakukan secara bersamaan dengan kelas jurnalistik C. Total mahasiswa yang melakukan kunjungan sebanyak 62 orang yang terdiri dari dua kelas.

“Sekarang era industri 4.0 jadi butuh kompetensi dan soft skill, kunjungan ini kita bisa tahu jika kebutuhan media massa. Sehingga kita bisa mempersiapkan diri agar bisa bersaing setelah menyesaikan pendidikan jenjang sarjana,” akuinya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberitaan LPP RRI Palembang, Yopie Yokob mengatakan, LPP RRI Palembang merupakan salah satu radio yang menyajikan berbagai program yang sudah kekinian.

“Saat ini kita sedang mengembangkan RR Net yang bisa menyajikan siaran radio dalam bentuk gambar,” ucapnya.

Ditambahkannya, perkembangan zaman membuat RRI juga melakukan terobosan sembari terus mempeeluas kawasan jangkauan siar hingga ke pelosok di Provinsi Sumsel.

“Mengetahui alat dan dapur redaksi pemberitaan menjadi modal utama sebelum mahasiswa terjun ke dunia kerja sesungguhnya,” pungkasnya.

 

Wartawan: Anggra
Editor: Rianza