Kemenhub RI Resmikan Asrama Alpha di Sekolah Penerbangan Palembang

Oleh Klikampera pada Selasa, 13 Maret 2018 01:35 WIB

Palembang, klikampera.com – Demi meningkatkan sarana dan prasrana sekolah penerbangan di Balai Diklat Penerbangan Palembang akhirnya dibangun asrama bagi para pelajar.

Benar saja, Asrama yang diberi nama Alpha tersebut langsung diresmikan oleh Dr Djoko Sasono selaku Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Kemenhub RI mengatakan.

“Bisa jadi adanya penambahan kapsitas ini untuk peningkatan sarana pelatihan. Sehingga bisa memberikan pelayanan lebih baik,” ujar Djoko Sasono dalam peresmian gedung asrama Alpha, sekaligus pembukaan Diklat pemberdayaan masyarakat dan operasional poliklinik pratama (BP3) Palembang, Senin (12/3/2018).

Menurutnya, memang sudah sewajarnya jika sekolah penerbangan membutuhkan asrama. Karena dalam penerbangan sendiri tidak boleh ada kekeliruan.

“Jika mereka hidup di asrama maka akan terbina disiplin, kerjasama dan konsentrasi yang lebih maksimal dibandingkan di luar,” jelasnya.

Ia menambahkan, salah satu tugas yang diberikan kepada pihaknya khusus dalam penerbangan yakni memberikan akses kepada masyarakat umum untuk mencari kerja.

“Lewat sekolah penerbangan ini mereka punya keahlian dasar untuk digunakan masyarakat kita khusus di bidang transportasi dan bidang penerbangan,” ungkapnya.

Asrama Alpha tersebut dibagun dengan luas awal 366 meter persegi dan awalnya hanya punya 19 kamar. Lalu tahun 2007 dilakukan renovasi dan tahun 2017 renovasi total dengan lahan seluas 2.900 meter persegi.

“Sekarang ada 60 kamar dengan kapasitas 120 orang. Adapun alokasi anggaran yang dipakai mencapai Rp 17.5 Miliar,”pungkasnya. (Sgr)

Pos terkait