Keren, Dosen FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang Raih Beasiswa S3 di Australia

oleh -1.870 views
Rini Susanti, S.Pd., MA., dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang berhasil mendapatkan beasiswa penuh S3 (Ph.D) di Monash Graduate Scholarship (MGS) dan Monash International Tuition Scholarship (MITS) of Australia

Palembang, klikampera.com – Universitas Muhammadiyah Palembang pantas disebut sebagai kampus berprestasi, setelah untuk sekian kalinya salah seorang dosenya dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Rini Susanti, S.Pd., MA., berhasil mendapatkan beasiswa penuh S3 (Ph.D) di Monash Graduate Scholarship (MGS) dan Monash International Tuition Scholarship (MITS) of Australia dengan pendalaman ilmu di bidang Pendidikan Bahasa Inggris.

Rini Susanti, S.Pd., MA., , mengungkapkan bahwa beasiswa ini mencakup beasiswa untuk biaya hidup, dan beasiswa biaya selama menempuh gelar Ph.D di Australia, dan bukan beasiswa khusus untuk Indonesia, namun beasiswa ini adalah beasiswa yang diperebutkan semua calon dari seluruh penjuru negara di dunia.

“Tidak ada kuota khusus per negara untuk beasiswa di Monash Graduate Scholarship (MGS) dan Monash International Tuition Scholarship (MITS), yang di nilai tergantung kapasitas, kemampuan dan kelayakan penerima beasiswa” ungkapnya.

Keberhasilan Rini Susanti, S.Pd., MA yang juga Peraih beasiswa S2 FULBRIGHT dari Pemerintah USA di Indiana University of Pennsylvania ini tentu mengharumkan nama Univeritas Muhammadiyah Palembang, ia pun berharap dapat memajukan Universitas Muhammadiyah Palembang menjadi lebih baik lagi khususnya untuk Prodi Pendidikan Bahasa Inggris agar dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang didapat dari salah satu English Speaking Country.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menjelaskan bahwa, Universitas Muhammadiyah Palembang selalu memberi kesempatan dosennya mengembangkan diri dan kapasitas ke kampus di luar negeri.

“Kami mengucapkan sukses dan selamat kepada Rini Susanti, S.Pd., MA., Universitas Muhammadiyah Palembang akan terus berupaya untuk mendukung dosen yang melanjutkan pendidikanya ke luar negeri. Ini bertujuan untuk menyiapkan Universitas Muhammadiyah Palembang menuju World Class University di tahun 2022” tambahnya.

Editor: Rianza Putra