Keren, Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang, Penguji Skripsinya dari Coventry University, Inggris

Oleh Klikampera pada Kamis, 23 Januari 2020 09:10 WIB
Fildzah Sharfina, menggelar ujian sidang Skripsi Sarjana Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang, dengan penguji dr. Sebastien Famaud, P.hD., M.Sc., FHEA, FRSB, FIBMS., dari Coventry University, Inggris

Palembang, klikampera.com – Sebagai salah satu kampus terkemuka di provinsi Sumatera Selatan, yang sedang gencar menjalankan beberapa program internasionalisasi dan penguatan menuju World Class University pada tahun 2022, Universitas Muhammadiyah Palembang kembali mengimplementasikan MoU internasionalnya.

Kali ini, Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang kembali menggandeng dosen Coventry University, Inggris, untuk menjadi pembimbing dan penguji Skripsi di mahasiswa Fakultas Kedokteran.

Tepatnya, pada tanggal 16 Januari 2020, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang atas nama Fildzah Sharfina, menggelar ujian sidang Skripsi Sarjana Kedokteran dengan salah satu penguji dr. Sebastien Famaud, P.hD., M.Sc., FHEA, FRSB, FIBMS., dari Coventry University, Inggris., menggunakan ujian jarak jauh dengan Metode Skype.

Ertati Suarni, S.Si., M.Farm.Apt., dr. Mitayani, M.Si., Med., dan Indri Ramayanti, S.Si., M.Sc., menjadi dosen penguji internal Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang dalam ujian Skripsi Sarjana Kedokteran tersebut.

Fildzah Sharfina mengambil judul Skripsi tentang “Yogurt Antimicrobial Test Towards Escherichia Coli From the Pediatric Diarrhea Patients In Vitro”.

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menuturkan bahwa menggandeng dosen Coventry University, Inggris ini merupakan salah satu implementasi pelaksanaan MoU internasional, dan MoU ini telah dirintis oleh Universitas Muhammadiyah Palembang pada tanggal 15 September 2017 yang lalu.

Lebih lanjut Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menjelaskan, perkembangan dari MoU tersebut, saat ini melibatkan dosen Coventry University, Inggris untuk menjadi dosen pembimbing dan penguji Skripsi mahasiswa di Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang.

“Selamat dan sukses kepada Fildzah Sharfina atas capaianya dalam menyelesaikan salah satu tugas akhirnya, dan kedepan Universitas Muhammadiyah Palembang akan selalu berkomitmen meningkatkan mutu lulusanya dengan mengimplementasikan berbagai MoU Internasional yang sudah disepakati” ungkapnya.

Editor: Rianza

Pos terkait