Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Berikan Kuliah Umum di UMPalembang

oleh -54 views
Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., memberikan cinderamata kepada Prof. H. Lyncolin Arsyad, M.Sc., P.hD.

Palembang, klikampera.com – Ratusan mahasiswa pascasarjana dan dosen muda Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) memadati aula lantai II Kantor Pusat Administrasi kampus UMPalembang, Jumat 14 Juni 2019.

Peserta kuliah umum “Publishing Article Strategy”

Mereka mengikuti kuliah umum yang menghadirkan Ketua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian dan Pengembangan (Dikti Litbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof. H. Lyncolin Arsyad, M.Sc., P.hD., sebagai narasumber.

Kuliah umum yang juga dihadiri Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., ini mengangkat tema “Publishing Article Strategy”.

Dalam materinya, Prof. H. Lyncolin Arsyad, M.Sc., P.hD., menjelaskan bahwa hambatan utama perguruan tinggi swasta dalam meraih akreditasi unggul karena penelitian dan publikasi yang masih kurang, bahkan hal ini juga terjadi banyak diperguruan tinggi negeri.

“Saya tahun ini cukup merasa bahagia, karena 997 proposal hibah penelitian Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah yang dihasilkan, hal ini menunjukan bahwa para dosen di Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) sudah banyakmelakukan penelitian dan publikasi semakin tinggi” ujarnya.

Guru Besar Ilmu Ekonomi Universitas Gajah Mada ini juga mengatakan, publikasi bukan hanya untuk kepentingan pribadi sebagai seorang dosen tetapi juga berkepentingan bagi institusi., dan akreditasi unggul atau A perlu dukungan sumber daya manusia utamanya dosen, yang mumpuni dengan dukungan publikasi.

“Kuatkan Universitas Muhammadiyah Palembang dengan berbagai penelitian dari para dosen, utamanya dosen muda dalam bagian mendukung peningkatan mutu, dengan melakukan penelitian yang berkualitas dipublish pada jurnal yang terbaik” ungkapnya.

Editor: Rianza