Kiki Bertens Pertahankan Gelar St. Petersburg

Oleh Klikampera pada Senin, 17 Februari 2020 11:18 WIB

Jakarta, klikampera.com – Untuk tahun kedua berturut-turut, Kiki Bertens meraih gelar pada St. Petersburg Ladies’ Trophy.

Unggulan kedua itu menjadi pemain pertama yang berhasil mempertahankan gelar pada even level Premier itu dengan kemenangan 6-1, 6-3 atas unggulan delapan Elena Rybakina pada final, Minggu (16/2).

Petenis peringkat delapan dunia itu menunjukkan penampilan yang dominan, hanya membutuhkan waktu 74 menit untuk memastikan berhasil mempertahankan gelar untuk kedua kalinya, setelah juga memenangi gelar berturut-turut di Nurnberger Versicherungscup pada 2016 dan 2017.

Kemenangan tersebut adalah kulminasi dari dua pekan yang emosional bagi Bertens, yang menangis dalam wawancara di lapangan setelah meraih kemenangan.

Menyusul akhir pekan yang dramatis dalam kompetisi Fed Cup, dimana tim Belanda yang dipimpin Bertens kalah secara dramatis 2-3 di Belarusia pada pertandingan ganda penentuan, petenis peringkat delapan itu datang ke St. Petersburg dan hanya kehilangan satu set dalam perjalanan menuju gelar WTA ke-10 dalam kariernya.

“Mempertahankan gelarmu, itu selalu sesuatu yang spesial. Anda datang dengan kenangan indah, dan jika itu terjadi di tempat Anda mempunyai trofi cantik lagi, saya lebih dari gembira,” kata Bertens kepada wartawan seusai pertandingan, sebagaimana dikutip laman resmi WTA.

“Pekan ini adalah minggu yang sangat sulit. Kami kalah pada Sabtu malam dalam ganda penentuan, 7-6 pada set ketiga dan 10-8 pada tiebreak. Itu adalah hari yang sulit. Minggu, saya sudah terbang ke sini, tapi saya kira saya masih menangis sepanjang malam, karena saya merasa sangat sedih setelah kekalahan yang sulit itu.

“Saya datang ke sini dan menempatkan semua energi yang masih tersisa pada saya selama pertandingan. Tim saya mendorong saya pekan ini, jadi saya sangat berterima kasih untuk itu. Anda masih bisa mencapai apapun jika Anda bekerja keras dan berjuang setiap hari untuk memenangi pertandingan, dan Anda masih bisa memegang trofi pada akhir pekannya.”

(Ant/riil)

Pos terkait