Kirab Pernikahan Putri Jokowi: TUJUH KUDA DAN KERETA KENCANA DIDATANGKAN DARI SOLO

Oleh Klikampera pada Jumat, 24 November 2017 16:32 WIB

Medan, klikampera.com – Prosesi pernikahan putri Joko Widodo Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution menyedot perhatian warga kota Medan. Kesibukan terlihat sejak dilakukannya gladiresik kirab budaya.

Untuk prosesi kirab itu panitia mendatangan tujuh Kereta Kencana bersama tujuh ekor kuda. Tujuh kereta kencana dan kuda sudah berada di Medan sejak beberapa hari lalu. Bukan cuma itu, panitia juga menyediakan 50 becak bermotor untuk mengangkut peserta kirab.

Dari simulasi kirab yang berawal dari Gedung MICC dengan menyelusuri ruas jalan Gagak Hitam menuju Perumahan Bumi Hijau Ragency, rumah kediaman Bobby berjarak 2,6 kilometer. Sedangkan panjang peserta kirab mencapai 800 meter.

 

Prosesi kirab budaya menggunakan kereta kencana ini akan berlangsung pada hari Minggu (26/11).

Dua Jendral berbintang dua, yakni Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Cucu Sumantri dan Kapolda SU Irjen Paulus Waterpauw yang ikut naik di dalam andong.

Diperkirakan kawasan di jalan sekitar lokasi kirab akan mengalami kemacetan pada hari ini, Jumat (24/11) hingga Minggu (26/11) yakni puncak acara pesta perkawinan.

Guna pengamanan prosesi, Kepolisian Daerah Sumatera Utara telah melakukan test urine kepada semua petugas becak bermotor yang terlibat dalam prosesi kirab.

Sebelumnya telah berlangsung prosesi adat yang menjadi rangkaian prosesi perkawinan Kahiyang Ayu dan Bobby dengan tata cara adat Mandailing, Tapanuli Selatan.

Presiden Jokowi sudah berada di Medan sejak Kamis (23/11) malam dan akan mengikuti beberapa proses adat penyambutan dari keluarga besan pada Jumat pagi ini. (SHD)

 

Pos terkait