KONI Sumsel Terus Pantau Atlet Persiapan PON Latihan

Oleh Klikampera pada Senin, 17 Februari 2020 11:30 WIB
Ilustrasi: atlet balap sepeda

Palembang, klikampera.com – KONI Sumatera Selatan terus memantau keberadaan atlet provinsi tersebut yang sedang melaksanakan latihan dan uji coba untuk persiapan PON XX, Papua.

KONI rutin melaksanakan monitoring para atlet seperti balap sepeda yang sedang melaksanakan pertandingan pada Kejuaraan Internasional BMX di Sirkuit Pulomas, Jakarta, kata Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainudin di Palembang, Senin (17/2).

Ada atlet andalan yang sedang bertanding di sirkuit tersebut yakni Jasmine yang turun di nomor BMX.

Pemantauan tersebut tidak lain untuk memotivasi atlet yang sedang bertanding dan akan berlaga di PON Papua sekaligus melihat kondisi dan kendala yang mereka hadapi dalam pertandingan termasuk latihan.

Adapun Jasmine merupakan atlet Sumsel yang diharapkan menyumbang medali emas pada PON Papua, Oktober 2020. “Kita terus berupaya agar atlet Sumsel terus meningkatkan prestasinya, tentu dengan bermacam cara. Jasmine ini salah satu andalan kita di PON mendatang,” kata dia.

Menurut dia, dalam kejuaraan internasional itu, Jasmine yang turun di kelas women usia 15-16 berhasil menjadi juara. Dia menyisihkan sejumlah atlet lainnya dari berbagai daerah dan negara.

Ketua Umum KONI berharap pihak Pengprov cabang olahraga yang menaungi langsung atletnya untuk terus berkoordinasi dengan induk organisasi olahraga tersebut, sehingga semua persiapan, latihan, dan lainnya dapat berjalan sesuai rencana.

“Tugas kita memang berat, untuk mencapai target memperbaiki posisi dalam perolehan medali PON, yang di PON sebelumnya berada di urutan 21. Tapi tidak ada yang tidak mungkin, jika kita terus berusaha dan Allah meridhoi maka kita akan mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar mantan anggota DPD RI tersebut.

Sementara Sekretaris ISSI Sumsel Andi Motorua mengatakan, Jasmine memang andalan Sumsel pada PON Papua mendatang.

Selain Jasmin, juga ada Agung Priyo yang juga ditargetkan mendapat emas pada kategori Downhill. Sementara dua atlet lainnya, Alfrendi dan Ade Agung di kelas BMX. “Target kita di PON Papua meraih dua emas dan satu perak,” tegasnya.

Dalam memantau atlet bertanding dan uji coba tersebut Ketua Umum KONI didampingi Sekretaris Umum Suparman Romans dan Ketua Umum ISSI Ketua ISSI Sumsel Dodi Sohe.

(Ant/riil)

Pos terkait