Korcam Kalidoni Resmi Dilantik Ketua KONI Palembang

oleh

Palembang, klikampera.com – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) pada November 2018 mendatang, Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang  telah memperkuat lini kecematan dengan membentuk Pengurus Kordinator Olahraga Kecamatan (Korcam).

“Ya, ini merupakan salah satu bentuk komitmen kita dalam rangka mempertahankan prestasi dan lahirnya atlet-atlet berbagai cabang olahraga di Palembang,”ujar Ketua Umum KONI Palembang, Suparman Romans usai melantik Korcam Kalidoni di Aula Kecamatan Kalidoni, Palembang, Kamis (13/9/2018).

Turut hadir, Sekretaris Umum KONI Palembang Arbain Sendawai, Pengurus Bidang Organisasi dan juga dihadiri Camat Kalidoni Ari Wijaya serta Kepolisian Polsek setempat.

Dalam kesempatan tersebut Suparman menambahkan bahwa dibentuknya Korcam diharapkan agar pada saat Porkot November mendatang bisa mengakomodir dan mensupport atletnya dari masing-masing kontingen.

“Sehingga hasil dari Porkot akan lahir para atlet andalan yang nantinya akan mewakili Palembang di Porprov XII Prabumulih 2019 mendatang,” jelasnya.

Dikatakannnya bahwa pelantikan Korcam ini juga dalam rangka konsolidasi sekaligus membangun komitmen bersama untuk meningkatkan pembinaan olahraga prestasi di Kota Palembang.

“Sehingga kita mengajak, mari jadikan semangat dan euforia sukses ASIAN GAMES XVIII,  sabagai titik awal sukses prestasi atlit Palembang baik di level daerah maupun nasional dan internasional,” harapnya.

Sementara itu dikatakan Sekretaris Umum KONI Palembang Arbain Semendawai bahwa pelantikan ini merupakan pelantikan Korcam kedua setelah Korcam Ilir Timur III (IT III) beberapa waktu lalu.

“Jadi ini Korcam kedua yang telah dilantik yaitu Korcam Kalidoni,  besok (hari ini-red) kalau tidak ada perubahan jadwal akan dilantik Korcam Sukarami,”jelasnya.

Wartawan: Anggra
Editor: Rianza