KPU Goes to Campus Bersama Universitas Muhammadiyah Palembang

oleh -34 views
KPU Goes to Campus bersama Universitas Muhammadiyah Palembang dan Pro 2 RRI Kota Palembang. Dengan Kegiatan Memilih itu Juara, Rabu (13/3/2019)

Palembang, klikampera.com – KPU Goes to Campus bersama Universitas Muhammadiyah Palembang dan Pro 2 RRI Kota Palembang. Dengan Kegiatan Memilih itu Juara, bertema “Peran Civitas Pada Suksesnya Pemilu 2019”. Bertempat di Aula Kantor Pusat Administrasi Universitas Muhammadiyah Palembang, Rabu (13/3/2019).

Menghadirkan Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., dan Amrah Muslimin, S.E., M.Si., Komisioner KPU Provinsi Sumatera Selatan, serta Andre Wibisono, Finalis Bujang Kota Palembang sebagai narasumber.

Dr. Ir. Mukhtarudin Muchsiri, M.P., dalam materinya menuturkan bahwa sosialisasi selalu berjalan di Universitas Muhammadiyah Palembang dalam mensukseskan pesta demokrasi di Indonesia pada 17 April 2019 mendatang.

“Berbagai kegiatan Universitas Muhammadiyah Palembang gelar dengan menggandeng Bawaslu dan KPU Provinsi Sumatera Selatan maupun kota Palembang dalam sosialisasi kepada mahasiswa” ujarnya.

Lebih lanjut Amrah Muslimin, S.E., M.Si., menjelaskan bahwa peran mahasiswa sangat penting dalam suksesi pemilu 2019 mendatang, karena mahasiswa merupakan pemilih yang bisa mewarnai dengan mengajak pemilih muda lainya.

“Pemilih pemula dan muda di Indonesia sangat besar jumlahnya. Apalagi mahasiswa sangat bisa mempengaruhi pemilih milenial. Untuk bisa merangkul masyarakat agar tidak golput dalam Pemilu pada April 2019 mendatang” ungkapnya.

Sementara itu menurut Andre Wibisono, generasi milenial menganggap pesta demokrasi tahun ini bagian dari sejarah dan juga merupakan bagian penciptaan demokrasi bagi milenial di Indonesia.

Editor: Rianza