KPU Kota Palembang Ajak Masyarakat Lawan Tiga Hal Ini

oleh -71 views

Palembang, klikampera.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kota Palembang menggelar deklarasi kampanye damai bagi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang, di stadion kamboja Ilir Timur Satu Palembang, Minggu (17/2/2018).

Selain dihadiri Paslon Walikota dan Wakil Walikota, serta ratusan pendukung dari masing-masing paslon, Acara ini juga dihadiri oleh Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib, Ketua DPRD Kota Palembang Darmawan, Kapolresta, Dandim,  Komisioner KPU Palembang, Komisioner Panwaslu Palembang.

Deklarasi kampanye damai ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh semua pasangan calon, pelepasan balon demokrasi, dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan dan pernyataan kampanye damai. 

Ketua KPU Kota Palembang, Syarifudin mengatakan, acara yang digelar hari ini merupakan upaya KPU bersama Panwaslu untuk menyuarakan kampanye damai, dan mengajak masyarakat untuk melawan tiga hal. 

“Mari jadi pemilih cerdas, tolak hoax, tolak politik uang dan dan tolak sara” Ujar Syarifudin.

Disinggung mengenai pelepasan burung merpati, Syarifudin menjelaskan, karena merpati merupakan lambang kedamaian. 

“burung merpati ini lambang kedamaian, dengan melepas burung merpati, simbol bahwa seluruh paslon siap menjalani kampanye damai” Pungkasnya. (RZP)