Kunjungi Pasar 16, Ketum KPP: Kami Bersama Pedagang Jelas Menolak Politisi Cawapres Sandiaga

oleh -18 views
unjungan Ketua Umum (Ketum) Komite Pedagang Pasar (KPP) Abdul Rosyid Arsyad ke Pasar 16 Ilir Palembang pada Sabtu (22/12)

Palembang, klikampera.com – Kunjungan Ketua Umum (Ketum) Komite Pedagang Pasar (KPP) Abdul Rosyid Arsyad ke Pasar 16 Ilir Palembang pada Sabtu (22/12) yakni sebagai pembuktian atas pernyataan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno beberapa waktu lalu yang menyatakan bahwa harga pangan naik.

Setelah KPP melakukan pengecekan terbukti ternyata harga bahan pangan dipasaran masih stabil, bahkan dikatakan oleh Abdul Rosyid yakni setelah pasar didatangi Sandiaga pasar menjadi sepi dan sekarang setelah pengecekan ini ia mengajak masyarakat untuk kembali meramaikan pasar karena sudah diadakan pengecekan bahwa harga bahan pangan masih stabil dan tak ada kenaikan yang melonjak.

“Pernyataan Sandiaga Uno yang menyatakan harga bahan pangan naik jelas kita tolak, karena sudah kita buktikan bahwa harga bahan pangan disini stabil. Sebelum ke Pasar 16 kita sudah ke Pasar Prabumulih dan selisihnya hanya kisaran Rp. 500,- hingga Rp. 1.000,- karena Pasar Prabumulih barangnya dipasok dari Jawa sementara Pasar 16 barangnya langsung dari petani,” ujar Abdul Rosyid.

Menurutnya jalur distribusi dipasaran haruslah disederhanakan agar kedepannya tidak ada lonjakan harga bahan pangan, solusinya dengan membuat konsep belanja online agar harga dari petani bisa langsung diketahui pedagang.

“Tentunya perlu dilakukan penyederhanaan jalur distribusi dan menerapkan solusi konsep belanja online agar petani dapat langsung mengetahui harga dari pedagang dengan melihat aplikasi www.kitagelar.com yang bisa didownload,” jelas Abdul Rosyid menegaskan.

Ia menambahkan pula bahwa KPP bersama pedagang jelas menolak politisi Cawapres Sandiaga terhadap pedagang dan pasar.

Seperti halnya Ketum Komite KPP yang menolak pernyataan Sandiaga Uno, Asep selaku Ketua KPP Sumsel menuturkan bahwa pihaknya juga turut turun kepasar untuk melakukan pengecekan langsung terhadap bahan pangan dan hasilnya harga masih stabil dan murah.

“Jangan menakuti masyarakat untuk kepasar, pernyataan Sandiaga kalau harga pangan tinggi membuat keresahan padahal harga pangan masih stabil. Pernyataan Sandiaga itu tidak benar dan dengan terang kami menolak pernyataan tersebut,” tandasnya.

Asep mengaku bahwa pihaknya mendukung Capres dan Cawapres Jokowi dan Ma’ruf Amin karena ia menganggap Jokowi bisa menstabilkan harga.

“Masyarakat baiknya jangan mudah terpengaruh dengan isu- isu harga mahal, karena kita sudah membuktikan sendiri bahwa harga pangan stabil dan murah, sebenarnya kenaikan harga itu tidak akan lama kemudian akan turun kembali tergantung musim karena hal ini bisa dipicu oleh faktor cuaca dan hari- hari besar seperti hari keagamaan serta tahun baru,” ungkap Asep.

Secara keseluruhan setelah melakukan Road Show ke Pasar diSumsel Asep menyimpulkan bahwa harga bahan pangan masih stabil dan masyarakat dihimbau untuk meramaikan pasar kembali serta tak perlu takut untuk ke pasar.

Wartawan: Widarman
Editor: Rianza