Kunjungi University of Taipei, Fakultas Kedokteran UMPalembang Jajaki Kerjasama

oleh -73 views
Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran UMPalembang mengunjungi University of Taipei, Taiwan, Kamis (6/12/2018)

Taiwan, klikampera.com – Langkah Internasionalisasi Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) kian terbuka lebar. Pasalnya, Fakultas Kedokteran UMPalembang kembali mengunjungi berbagai perguruan tinggi ternama di Taiwan untuk dijajaki bekerjasama.

Diinisiasi Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, kali ini Fakultas Kedokteran UMPalembang mengunjungi University of Taipei, Taiwan, Kamis (6/12/2018).

Wakil Dekan I FK di University of Taipei

“Tujuan kami ke University of Taipei, Taiwan untuk menjajaki kemungkinan kerjasama seperti joint research, dan pertukaran mahasiswa, khususnya mahasiswa Fakultas Kedokteran UMPalembang ke Taiwan. University of Taipei, Taiwan menawarkan comprehensive scholarship program untuk mahasiswa dan dosen” tutur Wakil Dekan I FK UMPalembang

dr. Hj. Liza Chairani, Sp.A, M.Kes., mengatakan, Fakultas Kedokteran UMPalembang memiliki akan menawarkan hal yang bisa dikolaborasikan dengan University of Taipei, Taiwan ini. Seperti pertukaran civitas akademika dan kuliah tamu, kolaborasi riset dengan tujuan meningkatkan jumlah publikasi, dan, kuliah kerja nyata dan belajar bersama masyarakat.

“Tujuan kunjungan ini untuk memperkenalkan institusi UMPalembang dan Fakultas Kedokteran, dan penjajakan kerjasama, dan membahas kemungkinan untuk kerjasama di bidang pertukaran mahasiswa, staf pengajar, kolaborasi riset dan publikasi, dan visiting professor.” ungkap dr. Hj. Liza Chairani, Sp.A, M.Kes.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof. Lyncolin Arsyad, P.hD., Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec., dan delegasi dari berbagai perguruan tinggi Muhammadiyah se-Indonesia.

Editor: Rianza