Kurmin Halim Resmi Pimpin Bowling Sumsel

Oleh Klikampera pada Sabtu, 24 Februari 2018 17:48 WIB

Palembang, klikampera.com – Setelah sebelumnya terpilih melalui musyawarah beberapa waktu lalu, akhirnya Kurmin Halim secara resmi memimpin Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Sumsel masa bakti 2018-2023 usai menjalani pelantikan di Griya Agung, Jumat (23/2/2018) malam.

Pelantikan secara resmi dipimpin oleh Ketua Umum PB PBI Pusat Suryo Bambang Sulistio dan juga dihadiri oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo serta jajaran pengurus KONI Sumsel.

Dalam kesempatan tersebut, Kurmin Halim mengatakan bahwa dalam rangka persiapan Asian Games 2018, venue bowling di Palembang telah terbangun dengan 50 lintasan.

“Dulu, di Sumsel memiliki 20 lintasan saat digunakan untuk PON 2004 dan karena sesuatu hal kemudian ditutup. Dan kali ini, kita punya venue bowling terbaik se Asia,”terang Kurmin dalam sambutan pelantikan.

Lanjut Kurmin, dengan dimilikinya venue terbaik se Asia diharapkan mampu memberi semangat baru untuk mencetak atlet baru di Sumatera Selatan.

Senada dengan itu dikatakan Ketua Umum PBI Pusat Suryo Bambang Sulistio sangat bangga dengan Sumatera Selatan lantaran siap menjadi tuan rumah Asian Games untuk cabang olahraga bowling.

“Sebelumnya saya sempat berpikir, saat dimana bowling dilaksanakan di saat Asian Games, dan Alhamdulillah Palembang dipilih dan dengan semuanya siap termasuk venue yang megah,”terang Suryo.

Dengan dilantiknya pengurus provinsi PBI Sumsel, diharapkan mampu membantu pada pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digelar pada Agustus 2018 mendatang.

Untuk diketahui, Kurmin Halim terpilih pada musyawarah pada Kamis (1/2/2018) menggantikan Syadina Ali pada kepengurusan sebelumnya. (SGR)

Pos terkait