Laksanakan PPL Internasional, UMPalembang Berangkatkan 22 Mahasiswa Ke Thailand

oleh
Rektor UMPalembang melepas keberangkatan 22 mahasiswa PPL Internasional ke Thailand

Palembang, klikampera.com – Sebanyak 22 Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) akan di berangkatkan ke Thailand untuk Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Internasional. Keberangkatan mereka akan direncanakan pada tanggal 31 Agustus 2018 mendatang.

Pelepasan mahasiswa PPL ke Thailand dilakukan oleh Rektor UMPalembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Jumat (10/8/2018), bertempat di Ruang Rapim Fakultas Kedokteran Kampus B UMPalembang.

Nantinya 22 mahasiswa FKIP UMPalembang tersebut akan melakukan PPL Internasional di Empat sekolah di Thailand yakni, Patana Wittaya, Sangkhom Wittaya, Khamphee Wittaya, dan Kholomundo School.

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menjelaskan bahwa pengiriman mahasiswa UMPalembang ini merupakan satu langkah strategis dalam mewujudkan visi UMPalembang sebagai universitas yang berstandar Internasional di tahun 2022 nanti.

Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., juga mengungkapkan, selain 22 mahasiswa mengikuti PPL internasional, UMPalembang sebelumnya mengirimkan 9 mahasiswa Fakultas Kedokteran ke Taiwan dalam kegiatan Training “Summer Traditional Chinese Complememntary Theraphy Program for Indonesian Students” di National Taipe University of Nursing Health Science Taiwan ( NTUNHS ) 23 Juli – 3 Agustus 2018.

“Pengiriman mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang ini sudah menjadi agenda rutin universitas dalam rangka memberikan pengalaman belajar yang berbeda bagi mahasiswa dan juga sebagai bentuk apresiasi bagi mahasiswa yang berprestasi di UMPalembang” ungkap Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M.

Lebih lanjut Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menambahkan bahwa, pengiriman mahasiswa PPL ke Thailand ini, diharapkan menjadi bagian untuk mendapatkan kontrak kerja dengan beberapa mitra sekolah di Thailand, sehingga mahasiswa UMPalembang mendapatkan pengalaman kerja yang baru.

Pelaksanaan PPL Internasional ini sendiri dilakukan dengan difasilitasi oleh Lembaga Lembaga Bahasa dan Kantor Urusan Internasional (KUI) UMPalembang yang diketui oleh Rini Susanti, S.Pd., M.A.

 

Editor: Rianza