Lanal Palembang Bagikan Sembako Ke Warga Bantaran Sungai

Oleh Klikampera pada Sabtu, 16 Mei 2020 10:52 WIB
Personel Lanal Palembang membagikan takjil ke buruh perahu angkut di Sungai Musi, Palembang, Jumat (15/5)

Palembang, klikampera.com – Personel Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Palembang melakukan aksi sosial pembagian sembako dan takjil ke warga bantaran Sungai Musi yang terdampak ekonomi akibat penyebaran virus corona (COVID-19), Jumat.

Bantuan ini bukan hanya diberikan ke warga miskin di bantaran sungai tapi juga menyasar para buruh pelabuhan, tukang becak, tukang ojek dan pemulung di lingkungan operasional Lanal Palembang.

Selain itu, Lanal Palembang juga menyalurkan bantuan paket sembako ke sejumlah panti asuhan .

Kegiatan yang melibatkan petugas Posal dan Posmat ini dilaksanakan serentak di Jambi dan Palembang dengan tema “Lanal Palembang Peduli dan Berbagi kepada masyarakat terdampak COVID-19”.

Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Saryanto mengatakan aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap warga yang mengalami kesulitan hidup akibat pandemi virus corona.

“Lanal Palembang bukan hanya berperan aktif untuk mencegah peredaran COVID-19, tapi juga ambil bagian dalam membantu masyarakat yang terdampak ekonomi akibat virus corona,” kata dia.

Dalam penyerahan bantuan ini, Saryanto mengingatkan seluruh personel TNI AL untuk menerapkan protokol penanganan COVID-19 dengan tetap menerapkan “social” dan “physical distancing”.

Oleh karena itu, penyerahan bantuan ini dilakukan dengan cara “door to door” untuk menghindari kerumunan massa, seperti yang dilakukan ke warga di bantaran Sungai Musi Palembang.

(Ant/riil)

Pos terkait