Lawan Covid-19, Feby Deru Bina Kader Posyandu Kelurahan Gandus

Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru dalam sambutannya saat melakukan pembinaan kader posyandu kelurahan Gandus, di kantor Lurah Gandus, Kamis (16/07)
  • Whatsapp

Palembang, klikampera.com – Pos Pelayan Terpadu (Posyandu) adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Posyandu merupakan salah satu Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM).

Posyandu sebagai wadah peran serta masyarakat, yang menyelenggarakan sistem pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, peningkatan kualitas manusia, secara empirik telah dapat memeratakan pelayanan bidang kesehatan meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak.

Di masa pandemi Covid-19, peran posyandu sangat dibutuhkan, utamanya dalam memberikan informasi yang benar tentang kesehatan terkait penanganan dan pencegahan Covid-19.

Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru dalam sambutannya saat melakukan pembinaan kader posyandu kelurahan Gandus, di kantor Lurah Gandus, Kamis (16/07).

(Ant/riil)

Pos terkait