Lawan Liverpool, Harry Kane Berharap Bisa Perkuat Tottenham Saat Final Liga Champion

oleh -6 views
Penyerang Tottenham Hotspurs sekaligus kapten tim nasional Inggris, Harry Kane, menunjuk medali kehormatan yang diberikan sebagai bagian penganugerahan gelar kebangsawanan MBE dari Kerajaan Inggris di Istana Buckingham, London, Inggris, Kamis (28/3/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Victoria Jones)

Jakarta, klikampera.com – Harry Kane sangat berharap dirinya sudah bugar saat final Liga Champions Tottenham melawan Liverpool, setelah menyaksikan timnya mengalahkan Ajax di babak semifinal yang menegangkan.

Kane, yang tidak lagi bermain sejak 9 April karena cedera pergelangan kaki, berada di Johan Cruyff Arena ketika Lucas Moura mencetak gol kemenangan terakhir untuk menyelesaikan kebangkitan luar biasa sekaligus memastikan tempat Spurs di final lewat gol tandang setelah imbang agregat 3- 3.

Striker Inggris itu terlihat berlari ke lapangan saat peluit akhir untuk merayakan kemenangan bersama rekan satu tim dan manajernya.

Putaran final akan berlangsung di Madrid pada 1 Juni dan Kane berharap ia bisa turun dan ambil bagian.

“Semoga (saya akan pulih tepat waktu),” ujar Kane kepada BT Sport, Kamis. “Pemulihan berjalan baik sejauh ini. Saya mulai menjalankan latihan mulai minggu ini.

“Sejauh ini bagus, kita akan lihat. Jika itu berjalan seperti seharusnya, saya pun berharap demikian, tapi masih ada waktu beberapa minggu lagi.”

Spurs tampak akan terdepak dari Liga Champions saat mereka membuntuti Ajax 3-0 secara agregat di babak kedua leg kedua di Amsterdam, tetapi hat-trick babak kedua dari Lucas membalikkan keadaan dan Spurs sukses menembus final.

“Luar biasa,” kata Kane. “Mengecewakan pada babak pertama, kami tidak memulai dengan baik dan membiarkan mereka bermain dan mencetak dua gol. Di babak pertama itu kami mengatakan dalam 45 menit berikutnya harus memberikan segalanya. Ini bisa menjadi pertandingan kedua terakhir kami musim ini,” demikian Kane.

(Antara)

Editor: Rianza