Lebih Cepat Absen Sholat Subuh, Pemkot Kasih Reward Umroh

oleh -25 views
Kabag Kesra Pemkot Palembang Riza Pahlevi

Palembang, klikampera.com – Sistem Aplikasi Sholat Subuh (Siabuh) yang di galakkan oleh Pemerintah Kota Palembang hari ini dibagikan kepada 20 orang baik itu dari PNS, Non PNSD serta masyarakat Kota Palembang yang berperan aktif hadir didalam sholat subuh berjama’ah yang sering dilaksanakan di Masjid – Masjid dan di Musholah – Musholah yang ada di Kota Palembang. 

Kabag Kesra Pemkot Palembang Riza Pahlevi mengungkapkan, dari 20 reward yang dibagikan hari ini ada 10 dari PNS dan Non PNSD dan 10 nya lagi dari masyarakat, dari 20 orang yang mendapatkan reward Umroh ini sendiri satu diantaranaya ada satu keluarga yang mendapat reward Umroh ini. 

“Program Siabuh yang kita sebarkan melalui brosur pada saat kita launching pertama kali bahwasanya 45 menit sebelum Adzan Subuh mereka sudah bisa memulai absen dan itu wajib di Masjid bukam di rumah, dan itu semua terdeteksi location absennya melalui aplikasi,” ungkapnya, Selasa (11/6/2019) pada saat di rumah dinas Walikota Palembang di Jl.  Tasik Kambang Iwak. 

Lanjut Riza menjelaskan, jadi dari 20 besar itu ada juga sebagian dari masyarakat itu absennya di Rumah maka secara otomatis akan gagal, bahkan ada juga masuk dalam peringkat ke tujuh ada absennya di rumah locationnya terdeteksi maka langsung gugur. 

“Jadi kriteria penilaiannya siapa yang pertama paling tercepat di Masjid dan yang kedua dia harus datang di Masjid dan yang ketiga dia berselfi dalam artian cepat mengupload,” ujarnya. 

Riza membeberkan untuk periode Siabuh ini sendiro sudah dimulai sejak selama Bulan Ramadan, tercatat sejak 1 Ramadan sampai hari ke 30 di Bulan Ramadan. Disamping itu juga untuk tahapan selanjutnya diambil tiga orang dalam setiap dua Bulan untuk medotenya sendiri masih tetap pada metode yang sama tapi kali ini sedikit di percepat kalau sebelunya itu pada Bulan Ramadan sedikit lebih lama 45 menit sebelum adzan tapai untuk dua Bulan kedepan ini sedikit dimajukan 15 menit sebelum ke Masjid. 

“Untuk program perdua Bulan ini kita akan lakukan sesuai arahan dari Walikota Palembang H. Harnojoyo paling lambat awal Juli dan paling cepat akhir Juni ini, tapi di khususkan bagi para pegawai itu tetap absensi Sholat Subuh,” tutupnya.

Wartawan: Muhamad Daud
Editor: Rianza