Lembaga AIK UMPalembang Gelar Pengajian Pimpinan

oleh -152 views

Palembang, klikampera.com – Lembaga Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK) menggelar pengajian pimpinan Universitas Muhammadiyah Palembang (UMPalembang) dengan tema Kepemimpinan dalam Islam. Bertempat di Aula Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang, Rabu, (4/4/2018).

Ridwan Hayatuddin, S.H., M.H., Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan menjadi pembicara dalam pengajian pimpinan tersebut. Turut hadir juga dalam pengajian ini, Rektor UMPalembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, dan BPH UMPalembang.

Dalam materinya, Ridwan Hayatuddin, S.H., M.H., menyampaikan bahwa menjadi pemimpin itu sangat berat, karena di saat hari akhir umat islam akan dikumpulkan bersama pemimpinya. Oleh karena itu pemimpin itu mengayomi, dan mendidik.

“yang memberikan amanah adalah Allah SWT, maka apapun hakikatnya bahwa kepemimpinan itu merupakan skenario Allah SWT. Tapi kenyataan saat ini kebanyakan menjadi pemimpin merupakan hal yang dikejar-kejar oleh masyarakat” ungkap Ridwan Hayatuddin, S.H., M.H.

Anggota Badan Pembina Harian UMPalembang ini juga menambahkan, jangan juga menolak untuk menjadi pemimpin karena pemimpin yang baik merupakan salah satu pekerjaan yang akan dilindungi Allah SWT, dan jika menerima tawaran untuk menjadi pemimpin harus dikoordinasikan dengan sejawat lingkungan.

“Pemimpin harus mempunyai kecerdasan dan memiliki banyak ilmu serta tanggap dengan permasalahan lingkungan sekitarnya” tambah Ridwan Hayatuddin, S.H., M.H. (rzp)