Lima Stasiun LRT Siap Beroperasi Saat Asian Games

Oleh Klikampera pada Sabtu, 21 April 2018 16:14 WIB
Salah Satu Stasiun LRT di Kota Palembang

Palembang, klikampera.com – Manager Proyek Waskita Karya Pembangunan LRT Sumsel, Mashudi mengungkapkan, dari 13 stasiun Light Rail Transit yang disiapkan, lima diantaranya akan beroperasi pada Agustus mendatang atau berbarengan dengan pelaksanaan Asian Games 2018. Adapun kelima stasiun yang akan beroperasi tersebut yakni Stasiun Jakabaring, OPI Mal, Ampera, Palembang Icon, dan Bandara.

“Sedangkan delapan sisanya lagi tetap di targetkan selesai tahun ini juga, ” ungkapnya, Jum’at (20/4/2018).

Mashudi menuturkan, pembangunan saat ini sudah sesuai dengan target proyek secara persentase, meskipun belum selesai keseluruhan saat pelaksanaan Asian Games Agustus mendatang.

“Saat ini kami tengah fokus menyelesaikan Depo Jakabaring untuk menampung kereta yang bakal dilakukan perangkaian,” tutur dia.

Hanya saja, jelas Mashudi untuk melakukan uji coba sampai ke Depo belum bisa dilakukan karena maaih ada pengerjaan kereta kolong hingga awal Mei nanti.

“Sementara dua kereta yang ada saat ini bisa menggunakan untuk trek satu dan dua untuk stabling kereta, ” ujar dia.

Terkait pengunduran pembayaran, Mashudi mengungkapkan hal itu juga tidak akan terlalu berpengaruh.

“Tadinya mau di bayar pada 2018, tetapi pemerintah meminta pengunduran hingga 2020. Sebetulnya itu teknis saja dan tidak ada pengaruhnya dengan penyelesaian proyek, ” ujar dia.

Selian itu tambahnya, mengenai adanya beberapa kendala sebenarnya tidak terlalu menghambat penyelesaian proyek LRT.

“Stasiun tetap kami selesaikan. Jadi intinya tidak ada hambatan operasional LRT yang ditargetkan Juli mendatang, ” ujarnya. (ra)

Pos terkait