Mahasiswa Bidik Peluang Wirausaha Era Milenial

oleh -77 views
Talkshow entrepreneur yang digelar oleh Make the Movement Project Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unsri di Aula Parameswara Pemkot Palembang

Palembang, klikampera.com – Percepatan perkembangan era teknologi dan derasnya globalisasi membuat pola perkembangan ekonomi dan usaha kian berubah dan kompetitif. Pasalnya, masyarakat kian dimanjakan dengan teknologi yang bisa jadi menjadi peluang para wirausaha di era milenial.

Demikian mengemuka dalam Talkshow Entrepreneur yang digagas oleh Make the Movement Project Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unsri dengan mengusung tema How To Be a Creativepreneur With a Great Character di Aula Parameswara Pemkot Palembang, Sabtu (3/11/2018) yang lalu.

Hermansyah Mastari selaku Founder Aplikasi Cari Lokak dan salah satu wirausaha era milenial mengatakan bahwa berwirausaha sangat penting apalagi pada zaman milenial ini.

Pasalmya, menurutnya berwirausaha akan menambah angka pendapatan suatu daerah, banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjadi wirausaha muda yang sukses, yaitu tekun, yakin, dan semangat serta siap mental.

“Saya dulu nekad untuk berpindah haluan menjadi wirausaha, dengan keberanian dan ketekunan saya akhirnya saya dapat membuktikan kepda orang tua saya. Saya berharap kaum milenial khususnya peserta talkshow pada hari ini nantinya akan berani mengambil langkah untuk menjadi pengusaha,”terangnya.

Menurutnya, untuk menjadi sukses juga harus siap gagal dan bangkit kembali, banyak contoh yang bisa mengambil seperti para founder dan ceo aplikasi online yang sudah terkenal.

Sementara itu dikatakan Ketua Pelaksana Diah Seftika bahwa kegiatan ini merupakan tugas kampus dengan nama MTM project atau make the movement project dengan nama-nama kelompok Diah seftika, Murni Ardhanti, Feby Nurhadiyati, Kurnia Suci Ramadhani, Angelia Sofhia dan M Haviv.

“Tujuannya adalah untuk memperdalam dan mengembangkan ilmu pengetahuan tentang kewirausahaan, ingin mengajak pelajar, mahasiswa , serta masyarakat umum untuk membuka pikiran bahwa pentingnya berwirausaha dalam mewujudkan perekonomian yang mandiri, serta memotivasi agar berani berwirausaha namun juga memiliki karakter yang baik,”jelasnya.

Menurutnya, kegitan ini diikuti oleh 150 peserta dari berbagai kalangan baik pelajar, umum maupun mahasiswa.

“Kegiatan ini juga dikombinasikan dengan ESQ dengan narasumber seorang yang selama 18 tahun ini fokus di Character Building mengahsilkan 1,6 juta alumni disumsel sendiri sekitar 50.000 alumni ESQ,” pungkasnya.

 

Wartawan: Anggra
Editor: Rianza