Mahasiswa Sumsel Desak DPRD Sampaikan Kritik ke Pemerintah

  • Whatsapp
Massa aksi mahasiswa saat menggelar aksi demo di DPRD Sumsel

Palembang, klikampera.com – Puluhan mahasiswa yang menemakan diri Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Bagian Selatan (Sumbangsel) menggelar aksi demo di DPRD Sumsel, Senin (17/9/2018).

Ketua Umum Badko HMI Sumbangsel, Bambang Irawan mengungkapkan, pihanya mendesak pemerintah untuk menstabilkan harga bahan pokok dan rupiah secepatnya. Selain itu, Dia juga menegaskan jika aksi yang dilakukan ini tidak kaitannya dengan suasana pilitik Indonesia saat ini.

“Kita tegaskan aksi ini tidak hubungan dengan pihak manapun. Ini aksi murni sebagai kritik peda pemerintah yang dinilai tidak efektik dalam melaksanakan jalannya pemerintahan,” tegasnya.

Menanggapi aksi demo yang dilakukan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Bagian Selatan (Sumbangsel), disambut baik Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Samtera Selatan (Sumsel) bahkan, DPRD Sumsel bakal membawa aspirasi mahasiswa ke pemerintah pusat

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sumsel, Bastari mengatakan, mendukung mahasiswa yang melakukan kritik kepada pemerintah sebagai respon terhadap meroketnya harga sembako akibat rupiah yang tidak stabil di Indonesia saat ini.

“Kami dukung dan akan kita bicarakan di DPRD berbagai poin yang diberikan mahasiswa,” ungkapnya saat menemui puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badko HMI Sumbangsel di halaman kantor DPRD Provinsi Sumsel.

Menurutnya, mahasiswa dipersilahkan berjuang dengan cara masing-masing namun jangan sampai bentrok dengan aparat kepolisian. Dalam hal ini pihaknya juga melakukan perjuangan dengan cara mereka sebagai wakil rakyat.

“Kita sama-sama berjuang, kami akan sampaikan kritik ini kepada pihak yang berkompeten (pemerintah pusat -red),” jelasnya.

 

Wartawan: Anggra
Editor: Rianza

Pos terkait