Majelis Pemberdayaan Masyarakat PW Muhammadiyah Sumsel Gelar Pelatihan Ketahanan Pangan

Oleh Klikampera pada Selasa, 29 September 2020 19:09 WIB

Palembang, klikampera.com – Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan Pelatihan Program Ketahanan Pangan di Auditorium Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel, Selasa, 29 September 2020.

Ir. Dasir, M.Si., Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat PWM Sumsel menjelaskan peserta pelatihan sebanyak 40 orang dari para pengusaha home industri pengolahan pangan utusan PCM di lingkungan PDM Kota Palembang, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang, alumni Universitas Muhammadiyah Palembang dan masyarakat umum yang berasal dari Palembang, Banyuasin dan Muara Enim.

Kegiatan pelatihan ini bekerjasama dengan Asosiasi IKM UKM Nusantara Kota Palembang, dengan menghadirkan narasumber ahli industri pangan yaitu Dr. Mirza Susanti, Zulkifli, S.T., M.Si., Neny Heryanti, S.KM., M.KM., dan Veniranda, SKM dari Dinkes Kota Palembang, serta materi Muhammadiyah dan Pemberdayaan Masyarakat disampaikan oleh Dr. Muhammad Mawangir.

Dalam arahannya saat membuka acara Dr. H.M. Idris, S.E., M.Si., Wakil Ketua PWM Sumsel yang membidangi MPM mengharapkan agar peserta dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya serta dapat lulus semua sehingga mendapatkan sertifikat ketahanan pangan sebagai salah satu syarat untuk untuk mendapatkan izin P-IRT.

“Serta kedepan MPM dapat melakukan pendampingan sehingga dilanjutkan dengan serifikat halal bagi industri pengolahan pangan yang diproduksi para peserta saat ini” Dr. H.M. Idris, S.E., M.Si., mengakhiri sambutanya.

Editor: Rianza Putra

Pos terkait