Mangkrak Pembangunan 13 Tahun, Gubernur Herman Deru Resmikan Jembatan Ogan IV OKU

H. Herman Deru untuk menyelesaikan sejumlah pembangunan mangkrak pada tahun 2021 ini langsung diwujudkan. Hal itu dimulai dengan diresmikannya jembatan Ogan IV di Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU, Selasa (19/1)
  • Whatsapp

OKU, klikampera.com – Komitmen Gubernur Sumsel H. Herman Deru untuk menyelesaikan sejumlah pembangunan mangkrak pada tahun 2021 ini langsung diwujudkan. Hal itu dimulai dengan diresmikannya jembatan Ogan IV di Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU, Selasa (19/1).

Dimana jembatan yang telah mangkrak pembangunan sejak 13 tahun silam itu akhirnya dapat diselesaikan dengan menggunakan Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) Provinsi Sumsel.

“Jembatan ini dibangun tahun 2007 dan sempat terhenti pembangunannya. Sengaja kita selesaikan karena ini kebutuhan masyarakat,” kata Herman Deru, disela peresmian tersebut.

Peresmian jembatan tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penekanan tombol tanda dibukanya jembatan tersebut untuk umum.

Menurut Herman Deru, jembatan Ogan IV ini dapat semakin mempercepat layanan dan mobilitas masyarakat. Termasuk mendekatkan suatu wilayah serta menggerakkan perekonomian di daerah tertentuk yang kurang terjamah.

Diketahui, peresmian jembatan Ogan IV tersebut juga sekaligus sebagai simbolis untuk peresmian sejumlah infrastruktur lainnya di Kabupaten OKU yang telah rampung dikerjakan. Sedikitnya, ada 41 kegiatan pembangunan yang pendanaannya bersumber dari APBD Provinsi Sumsel tahun anggaran tahun 2019 dan tahun 2020 diselesaikan.

Tercatat, total nilai APBD Provinsi Sumsel tahun 2019 yang dikucurkan untuk pembangunan di Kabupaten OKU berjumlah Rp133.935.765.529 dan APBD tahun 2020 berjumlah Rp105.062.948.899,73.

Sebab itu, sejak awal kepemimpinannya, Herman Deru kerap membagi sebagian APBD Provinsi untuk pembangunan di 17 kabupaten dan kota di Sumsel.

(Ant/riil)

Pos terkait